sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 08:06 WIB

Menang Susah Payah, Karakter Tottenham Puaskan Pochettino

- detikSport
Tottenham Hotspur berjuang sampai menit akhir untuk meraih kemenangan atas Burnley 1-0. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters) Tottenham Hotspur berjuang sampai menit akhir untuk meraih kemenangan atas Burnley 1-0. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London - Tottenham Hotspur baru mengalahkan Burnley 1-0. Semangat pantang menyerah Spurs menjadi kunci kemenangan menurut Mauricio Pochettino.

Tiga poin ini didapatkan Tottenham dengan susah payah. Pada laga yang dihelat di Wembley, Sabtu 1(5/12/2018) malam WIB, tim asuhan Pochettino harus menunggu sampai menit akhir waktu normal untuk mencetak gol.

Adalah Christian Eriksen yang berhasil menjebol gawang Joe Hart di menit ke-90. Hasil ini menjadi kemenangan ke-100 Pochettino sebagai manajer Tottenham, sekaligus gol pertama Eriksen di Premier League 2018-2019.


Berkat hasil ini, The Lilywhites masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin. Berjarak tiga poin dengan Liverpool dan lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Pochettino mengaku puas dengan kemenangan Tottenham. Terlebih setelah Tottenham menjalani laga berat saat harus mengimbangi Barcelona 1-1 untuk lolos ke fase knockout Liga Champions.


"Ini menjadi pekan yang sangat baik bagi kami. Kemenangan fantastis untuk kami hari ini. Sangat penting untuk tetap fokus dan mencoba menjaga energi. Setelah laga melawan Barcelona dan lolos ke fase 16 besar Liga Champions, sangat sulit memberikan penampilan seperti tadi," ujar Pochettino kepada BBC.

"Hari ini saya menyelamati perjuangan para pemain dan 50 ribu fans. Kemenangan ini datang terlambat tapi sangat penting bagi kami."

"Karakter untuk terus menekan sampai akhir memperlihatkan keyakinan besar dalam cara bermain kami. Itu yang paling menyenangkan buat saya. Anda bisa menang atau kalah, tapi untuk terus mencoba bermain seperti yang kami peragakan, memperlihatkan bahwa peluang selalu terbuka untuk mencapai yang diinginkan," tutur Pochettino.


Saksikan juga video ' Pochettino Bakal 'Paksa' Barca Mainkan Messi dan Suarez ':

[Gambas:Video 20detik]


Menang Susah Payah, Karakter Tottenham Puaskan Pochettino
(Redzi Arya Pratama/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed