sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 10:54 WIB

Marahlah, Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool menjamu MU di Anfield pada pekan ke-17 Premier League. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool menjamu MU di Anfield pada pekan ke-17 Premier League. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
FOKUS BERITA Liverpool Gulung MU
Jakarta - Meski dalam posisi di atas angin saat menjamu Manchester United, Liverpool tak boleh terlalu santai. Juergen Klopp malah ingin timnya tampil dengan kemarahan.

Liverpool menjamu MU di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB di laga pekan ke-17 Premier League. 'Si Merah' datang ke pertandingan ini dalam laju bagus: belum terkalahkan sejak awal musim.




Dari 16 pekan yang sudah dilalui, Liverpool memetik 13 kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka sempat memimpin klasemen, namun saat ini posisi puncak diambil alih oleh Manchester City yang baru menang 3-1 atas Everton, Sabtu (15/12.

Liverpool wajib menang untuk kembali ke posisi tersebut. Tapi menaklukkan MU juga takkan mudah sekalipun sang lawan tengah inkonsisten musim ini.

'Setan Merah' tercecer di posisi enam, tertinggal 16 poin dari Liverpool di Premier League. Meski demikian, Liverpool sendiri sudah tanpa kemenangan atas MU di delapan pertemuan terakhir liga.

MU sempat puasa kemenangan di empat pertandingan beruntun, yang berhenti dengan kemenangan atas Fulham pekan lalu. Momentum itu lantas hilang setelah MU kalah dari Valencia di partai Liga Champions tengah pekan ini.

Klopp menyadari MU akan datang dengan kemarahan karena hasil di Valencia itu. Oleh karena itu, Liverpool juga harus datang dengan suasana hati serupa.




Sebab ada puncak klasemen yang harus direbut kembali dan tren positif yang patut dijaga.

"Dari luar kelihatannya nuansa menuju pertandingan ini bukanlah yang terbaik. United kalah di pertandingan terakhir mereka," ungkap Klopp dikutip BBC.

"Kami punya masalah-masalah kami sendiri dan target-target kami sendiri, dan kami akan memburu hasil itu. Kami berjuang untuk poin-poin kami. Kami harus marah pada laga Minggu ini dan kami akan marah," tandasnya.




Saksikan juga video ' Klopp: Terima Kasih Anfield ':

[Gambas:Video 20detik]


Marahlah, Liverpool


(raw/raw)
FOKUS BERITA Liverpool Gulung MU
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com