sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 19:13 WIB

MU Memburu Ahli Transfer?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MU mencari ahli transfer untuk membantu Jose Mourinho. (Foto: REUTERS/Darren Staples) MU mencari ahli transfer untuk membantu Jose Mourinho. (Foto: REUTERS/Darren Staples)
Jakarta - Manchester United kabarnya memburu ahli transfer untuk membantu Jose Mourinho membentuk tim mumpuni. Ada sejumlah nama yang dikaitkan.

MU tampil mengecewakan di musim ini. Dari 16 pertandingan yang dilalui, 'Setan Merah' baru mengumpulkan tujuh kemenangan dan sudah menelan empat kekalahan.




Skuat besutan Mourinho tercecer di posisi enam dengan 26 poin, tertinggal 18 poin dari Manchester City yang sementara memuncaki klasemen.

Buruknya laju MU ini diyakini sebagai dampak kegagalan manuver di bursa transfer lalu. MU praktis cuma mendatangkan Diogo Dalot, Fred, dan Lee Grant. Fred sebagai perekrutan terbesar pun belum mampu bersinar sejauh ini.

Mourinho sendiri beberapa kali telah mengungkapkan kekecewaannya terhadap transfer MU, salah satunya karena gagal mendapatkan bek tengah tangguh. Maka kini mereka dikaitkan dengan beberapa nama seperti Kalidou Koulibaly, Toby Alderweireld, dan Jerome Boateng.




Nah, manajemen kabarnya kini berencana melakukan lebih dari sekadar membeli pemain. MU ingin lebih dulu merekrut ahli transfer alias direktur keolahragaan seperti dikabarkan Daily Mail dan Daily Express.

Ada dua nama yang dipertimbangkan, yakni Monchi (AS Roma) dan Paul Mitchell (RB Leipzig). Hanya saja, dari laporan yang beredar menyebutkan bahwa Monchi sudah buru-buru menolak demi komitmennya terhadap Roma.

Mitchell kini dalam posisi favorit. Apalagi dia punya pengalaman di Tottenham Hotspur dan Southampton, sehingga tak asing dengan karakter permainan di Premier League dan tahu pemain-pemain yang dibutuhkan.

(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com