sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 19:40 WIB

2018 Berakhir Lebih Cepat untuk Eric Dier

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Shaun Botterill/Getty Images Foto: Shaun Botterill/Getty Images
London - Eric Dier harus menutup tahun 2018 lebih cepat. Gelandang bertahan Tottenham Hotspur itu harus menepi sampai awal 2019 usai menjalani operasi.

Dikutip dari The Guardian, Dier baru menjalani operasi. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja menjalani pengangkatan apendiks atau usus buntunya.

Setelah menjalani operasi, Dier diharuskan menjalani pemulihan. Tottenham menyatakan, pemainnya itu baru bisa kembali bergabung dengan skuat pada Januari 2019.




"Dia sekarang akan menjalani masa pemulihan sebelum memulai rehabilitasi dan diharapkan akan kembali berlatih bersama skuat bulan Januari," demikian pernyataan Tottenham.

Dier pun akan melewatkan empat laga tersisa Tottenham di 2018. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu masih harus menghadapi Arsenal di Piala Liga (20/12) dan tiga pertandingan Premier League kontra Everton (23/12), AFC Bournemouth (26/12), dan Wolverhampton Wanderers (29/12)

Sebelumnya Dier berada di bangku cadangan, saat Tottenham mengimbangi Barcelona dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Ia tidak dimainkan saat timnya memastikan lolos ke 16 besar.




Kemudian Dier benar-benar tidak masuk skuat saat The Lilywhites menang 1-0 atas Burnley di Stadion Wembley, Sabtu (15/12), dengan posisinya digantikan pemain muda, Oliver Skipp. Kemenangan itu membuat Tottenham masih di posisi tiga dengan 39 poin, terpaut 5 poin dari Manchester City yang sementara memimpin klasemen.

Musim ini, Dier menjadi andalan Tottenham. Pemain yang bisa mengisi posisi bek itu sudah tampil sebanyak 17 kali untuk Tottenham di semua kompetisi. Sebagai pemain bertahan, ia cukup produktif dengan sudah menyumbang dua gol sejauh ini.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed