DetikSepakbola
Rabu 19 Desember 2018, 04:15 WIB

Dikaitkan dengan MU, Pochettino Pilih Fokus ke Spurs

Redzi Arya Pratama - detikSport
Dikaitkan dengan MU, Pochettino Pilih Fokus ke Spurs Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
FOKUS BERITA: Jose Mourinho Dipecat!
Jakarta - Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat kuat manajer Manchester United. Enggan menanggapi rumor itu, Pochettino memilih fokus ke Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho resmi dipecat oleh Setan Merah, Selasa (18/12/2018) sore WIB. Rentetan hasil tidak memuaskan menjadi faktor utama.

MU sudah mengalami lima kekalahan di Liga Inggris saat ini. Teranyar, mereka dibekuk rival abadinya Liverpool 1-3 akhir pekan lalu. Setan Merah kini duduk di peringkat keenam dengan 26 poin, berjarak 19 angka dari Liverpool di posisi pertama.

Seiring dengan pemecatan tersebut, kandidat pengganti sudah bermunculan. Satu dari banyak kandidat yang muncul adalah Pochettino. Vice Chairman MU, Ed Woodward, kabarnya menjadikan manajer Argentina itu target utama.

Pochettino menanggapi rumor tersebut. Ia tak mau terlalu banyak berspekulasi soal itu.




"Apa yang terjadi hari ini bukan urusan saya. Saya hanya ingin mendoakan yang terbaik untuk Jose," katanya pada konferensi pers dilansir Express.

"Sangat banyak rumor soal posisi saya sebagai manajer di Tottenham. Saya tak bisa menjawab pertanyaan seperti ini. Anda tahu di bisnis ini sangat banyak rumor yang terjadi. Saya hanya fokus untuk memberikan yang terbaik di klub ini (Tottenham)," lanjut dia.

Sebelumnya legenda MU, Gary Neville, sempat berkata bahwa Pochettino adalah kandidat yang pantas menggantikan Mourinho.

Kontrak Pochettino di Tottenham juga masih sangat panjang yakni sampai 2023. Ikatan panjang dengan Spurs itu jelas menjadi ganjalan.



(cas/raw)

FOKUS BERITA: Jose Mourinho Dipecat!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed