Solskjaer Latih MU, Guardiola Ingat Saat Ditunjuk Tangani Barca

ADVERTISEMENT

Solskjaer Latih MU, Guardiola Ingat Saat Ditunjuk Tangani Barca

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Des 2018 07:04 WIB
Manajer Interim Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Jakarta - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer interim Manchester United. Situasinya mengingatkan Guardiola saat menjadi pelatih Barcelona.

Solskjaer diangkat menjadi caretaker Manchester United hingga akhir musim. Ia menggantikan Jose Mourinho yang baru dipecat awal pekan ini.

Solskjaer bukan sosok asing untuk MU. Dia salah satu pemain legendaris MU yang aktif 1996-2007. Dia merupakan peraih treble bersama MU di musim 1998/1999.

Meski Solskjaer merupakan masih minim pengalaman, Guardiola yakin MU sudah mempertimbangkan masak-masak saat memilih pria Norwegia itu menjadi juru taktik yang baru.

"Ketika manajer seperti Solskjaer mendapat kesempatan, itu karena klub meyakini dia mampu melakukannya. Mirip dengan kasus saya (di Barcelona), kami masih sangat muda dan punya kesempatan memberikan yang terbaik," katanya pada konferensi pers dilansir Sky Sports.




"Memang pekerjaannya berbeda. Anda tak bisa membandingkan pesepakbola sebagai manajer. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," lanjut Guardiola.

Kedekatan Solskjaer dengan MU, diyakini Guardiola akan menjadi nilai plus.

"Fakta saya sempat di sana (Barcelona) sejak 13 tahun, Anda begitu mengenal klub. Itu menjadi kelebihan tentu saja. Mengetahui orang-orangnya dan cara kerja di sana sangat penting," katanya.

"Sesuatu yang positif akan datang dari fakta Anda sempat ada di sana pada masa lalu. Anda pun tahu banyak hal tentang klub," tambah dia.


(cas/ran)

ADVERTISEMENT