'Diterkam' Serigala, Naby Keita Baik-Baik Saja

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Des 2018 17:57 WIB
Naby Keita mendapat cedera di laga kontra Wolverhampton (Darren Staples/Reuters)
Wolverhampton - Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton harus dibayar mahal dengan cederanya Naby Keita. Apakah Keita harus absen lama? Ini kata Juergen Klopp.

Keita jadi starter saat Liverpool menang 2-0 di Molenaux Stadium, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB tadi. Tapi, Keita mendapat sambutan tak menyenangkan dari para pemain Wolves alias Si Serigala, julukan Wolverhampton.

Dia harus menerima tekel serta adangan dari para pemain Wolves yang membuatnya jatuh-bangun. Pada babak pertama Keita mengalami cedera di kakinya lalu pada babak kedua, dia mendapat terjangan yang membuatnya terjatuh dan rusuknya mengalami masalah.




Alhasil, Keita pun ditarik keluar dan digantikan Adam Lallana pada menit ke-58. Hal ini tentu bikin Klopp dan fans Liverpool was-was mengingat Keita sebelumnya sempat absen lama karena cedera punggung.

Ditambah lagi Keita lagi dalam masa penyesuaian diri dengan Liverpool usai gabung musim panas lalu. Keita musim ini baru tampil 17 kali dengan delapan di antaranya jadi pemain pengganti.

Terkait kondisi pemainnya tersebut, Klopp memastikan bahwa Keita baik-baik saja dan tidak ada perlu yang dikhawatirkan. Pemain asal Guinea itu bisa diturunkan saat periode padat di akhir tahun.




"Sudahkah kalian melihatnya lagi - dua kejadian pertama? Apakan itu penalti atau tidak? Karena dia mendapat luka cukup serius di kakinya, orang-orang bilang itu diving, tapi saya rasa Anda tidak akan terluka gara-gara diving," ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo

"Lalu dia mendapat cedera lagi di tulang rusuknya, sehingga dia harus keluar. Tapi harusnya sih baik-baik saja," sambungnya.

"Dua hal itu sedikit menyakitkan tapi saya rasa itu tak jadi masalah untuknya," demikian Keita.

Liverpool akan menghadapi Newcastle United di Boxing lalu Arsenal pada 30 Desember sebelum berjumpa Manchester City 3 Januari.


(mrp/nds)