sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Des 2018 08:35 WIB

Rooney: MU Lebih Bebas dan Lepas di Bawah Solskjaer

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City. (Foto: Stu Forster/Getty Images) Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Manchester United dinilai menunjukkan aura berbeda bersama Ole Gunnar Solskjaer. Wayne Rooney menyebut para pemain tampil lebih bebas dan lepas.

MU menang telak 5-1 saat melawat ke Cardiff City, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB. Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial masing-masing bikin satu gol, sementara Jesse Lingard menyumbang dua gol.




Tuan rumah membalas sekali melalui Victor Camarasa.

'Setan Merah' yang menjalani laga pertama bersama Ole Gunnar Solskjaer tampil dominan. Menguasai bola hingga 74%, MU melepaskan 17 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang.

Tekanan intens dari MU membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan. Dengan sembilan percobaan, hanya tiga peluang Cardiff yang tercatat on target.




Rooney melihat secara permainan, para pemain bisa lebih ekspresif di bawah Solskjaer. Oleh karena itu MU bermain lebih dinamis.

"Para pemain jelas terlihat sedikit terbatasi sebelumnya. Para pemain punya kemampuan dan hari ini kita melihat itu," ungkap Rooney kepada BT Sport.

"Banyak hal terjadi di sekitar tim dan manajer sebelumnya, yang mana tak bagus. Ole sudah memberi mereka kebebasan itu. Ini hari yang fantastis untuk klub," tambah mantan kapten MU ini dilansir BBC.


(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com