Arsenal Seri, Emery Tendang Botol Hingga Kena Suporter Brighton

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 27 Des 2018 11:23 WIB
Unai Emery minta maaf kepada fans Brighton yang terkena botol yang ditendangnya. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
Brighton - Manajer Arsenal Unai Emery mesti meminta maaf usai timnya ditahan Brighton 1-1. Emery menendang botol hingga mengenai seorang fans tim tuan rumah.

Memainkan laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion American Express, Kamis (27/12/2018) dinihari WIB, the Gunners sempat memimpin lebih dahulu. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol cepat di menit ketujuh untuk membungkam publik Brighton.

Namun, Brighton berhasil menyamakan skor setelan Jurgen Locadia menciptakan gol balasan di menit ke-35. Di babak kedua, Arsenal justru menurun sehingga hanya mampu membuat satu percobaan saja, itupun diblok.


Tak mengherankan apabila Emery frustrasi. Di pinggir lapangan, pelatih asal Spanyol itu menendang sebuah botol air minum yang meluncur ke tribune suporter Brighton. Begitu tahu tendangannya mengenai fans Emery langsung menghampiri si korban dan meminta maaf.


"Saya minta maaf kepada mereka karena saya menendang botol setelah sebuah aksi kami yang mengecewakan di menit-menit terakhir," Emery mengungkapkan dilansir Sky Sports.

"Tidak keras kok, tapi mengenai seorang suporter. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya minta maaf."

Dengan satu angka yang diraih menggagalkan Arsenal memangkas jarak dengan Chelsea. Duduk di peringkat kelima klasemen, tim London Utara itu mengoleksi 38 poin, berjarak dua poin dari rival sekotanya di posisi keempat.


(rin/din)