sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 02:01 WIB

Tottenham Aktifkan Opsi Perpanjangan Kontrak Alderweireld, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham memperpanjang kontrak Alderweireld setahun. (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Tottenham memperpanjang kontrak Alderweireld setahun. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Jakarta - Tottenham Hotspur akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Toby Alderweireld selama setahun. Tapi langkah itu juga menghidupkan klausul rilis si pemain.

Kontrak Alderweireld seharusnya habis pada akhir musim ini, tepatnya di bulan Juni. Tapi Tottenham masih punya opsi memperpanjang setahun di kontraknya, yang akhirnya diaktifkan oleh klub.




Namun langkah mengaktifkan opsi itu secara otomatis juga menghidupkan klausul rilis bek tengah internasional Belgia tersebut. Dia akan bisa dibeli seharga 25 juta pound sterling pada musim panas nanti.

Klausul rilis ini akan berlaku mulai dibukanya bursa transfer sampai dua pekan terakhir. Langkah ini sama persis dengan yang diambil oleh Tottenham pada kontrak Jan Vertonghen.




Alderweireld sendiri sebelumnya sudah dikaitkan dengan Manchester United. Dengan aktifnya klausul rilis di kontraknya, boleh jadi MU akan bersiap menebusnya.

Alderweireld yang saat ini berusia 29 tahun sudah bermain 24 kali sepanjang musim 2018/2019. Dia tampil 17 kali di Premier League, lalu lima kali di Liga Champions, dan dua kali di Piala Liga Inggris.


Simak Juga 'Son Heung-min Kedapatan Menyamar, Ada Apa?':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com