sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Des 2018 23:59 WIB

Hasil Liga Inggris: Comeback, Wolves Bekuk Spurs 3-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Wolverhampton menang 3-1 di kandang Tottenham Hotspur (Paul Childs/Action Images via Reuters) Wolverhampton menang 3-1 di kandang Tottenham Hotspur (Paul Childs/Action Images via Reuters)
London - Wolverhampton Wanderers melakoni comeback gemilang di kandang Tottenham Hotspur. Tertinggal di babak pertama, Wolves akhirnya menang 3-1.

Pada laga Liga Inggris pekan ke-20 yang dihelat di Wembley Stadium, Sabtu (29/12/2018) malam WIB, Spurs tampil dominan dengan 61 persen ball possesion. Tapi mereka hanya bikin tujuh attempts berbanding delapan milik Wolves.

Harry Kane membawa Spurs unggul duluan di babak pertama. Wolves bangkit di babak kedua untuk mencetak tiga gol beruntun di 20 menit akhir lewat Willy Boly, Raul Jimenez, dan Helder Costa.

Kegagalan Spurs menambah poin membuat mereka tertahan di posisi kedua dengan 45 poin, selisih enam angka dari Liverpool di puncak yang bisa bertambah lebar andaikan menang atas Arsenal. Wolves di posis ketujuh dengan 29 poin.




Jalannya pertandingan

Spurs langsung menekan sejak menit awal pertandingan tapi mereka kesulitan menembus pertahanan ketat Wolves. Wajar karena tim tamu bermain sangat dalam untuk meredam lini serang Spurs yang bikin 11 gol dari dua laga sebelumnya.

Spurs memang sempat mengancam beberapa kali dari serangan sayap mereka, Ben Davies di kiri dan Kieran Trippier kanan, tapi tidak satupun yang membahayakan gawang Wolves kawalan Rui Patricio.

Tapi, gawang Patricio akhirnya jebol juga pada menit ke-22 oleh Harry Kane. Pemain Spurs merebut bola dari kawalan pemain Wolves dan Son lantas mengopernya kepada Kane yang menyerang dari sisi kanan.

Mendekati kotak penalti, Kane mengecoh satu pemain sebelum melepaskan sepakan kaki kiri melengkung ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Patricio.


Hasil Liga Inggris: Comeback, Wolves Bekuk Spurs 3-1Foto: Eddie Keogh/REUTERS


Gol itu makin membuat para pemain Spurs makin semangat menyerbu Wolves dan mereka nyaris mendapat gol lagi di menit ke-29. Tapi, sepakan Son dari luar kotak penalti masih melayang tipis di atas mistar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Wolves lebih berani bermain menyerang dan coba menekan pertahanan Spurs yang secara mengejutkan menurunkan intensitas permainan mereka.

Tak ada lagi serangan berbahaya yang dilancarkan Spurs seperti babak pertama, seakan memberikan kesempatan Wolves mengembangkan permainan.

Hal itu dibayar mahal tuan rumah ketika Wily Boly menyamakan skor pada menit ke-72. Korner Joao Moutinho dengan mudah disundul Boly yang tanpa kawalan di depan gawang Lloris dan bola masuk sempurna.


Hasil Liga Inggris: Comeback, Wolves Bekuk Spurs 3-1Foto: Eddie Keogh/REUTERS


Gol itu membuat Wolves lebih semangat melakukan serangan dan mereka malah berbalik unggul 2-1 pada menit ke-81 setelah Jimenez menjebol jala Lloris. Ivan Cavaleiro menggiring bola di depan kotak penalti dan memberikannya kepada Jimenez yang dikawal pemain lawan. Tapi, Jimenez mampu menembak melewati sela kaki Toby Alderweireld dan bersarang di pojok kanan gawang.


Hasil Liga Inggris: Comeback, Wolves Bekuk Spurs 3-1Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters


Wolves! Tim tamu malah memperbesar keunggulan di menit ke-87 ketika Matt Doherty mengirim umpan terobosan yang diterima Helder Costa. Nama terakhir membawanya sampai kotak penalti untuk dituntaskan dengan sepakan ke tiang jauh.

Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Wolves.


Hasil Liga Inggris: Comeback, Wolves Bekuk Spurs 3-1Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters


Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Ben Davies, Toby Alderweireld; Dele Alli (Lucas Moura 68'), Harry Winks, Moussa Sissoko; Christian Eriksen; Harry Kane, Son Heung-Min.

Wolverhampton: Rui Patricio; Willy Boly, Ryan Bennett, Conor Coady; Jonny Castro Otto, Leander Dendoncker (Joao Moutinho 72'), Matt Doherty, Ruben Neves; Adama Traore (Helder Costa 61'), Ivan Cavaleiro (Morgan Gibbs-White 86'); Raul Jimenez.



(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed