Selamat Merayakan Tahun Baru yang Indah, MU

Doni Wahyudi - Sepakbola
Senin, 31 Des 2018 02:43 WIB
Pemain dan fans Manchester United bisa merayakan tahun baru dengan indah (REUTERS/Phil Noble)
Manchester - 2018 bukan periode yang mudah untuk Manchester United. Tapi setidaknya mereka bisa menutup tahun dengan indah: meraih tiga kemenangan beruntun dengan skor besar.

Tak ada satupun gelar diraih MU di tahun 2018 ini. Satu-satunya laga final yang mereka jalani di Piala FA berakhir dengan kekalahan di tangan Chelsea.

Jangankan trofi, untuk tampil konsisten saja MU kesulitan. Kondisinya kian buruk karena muncul beberapa masalah internal. Termasuk isu hubungan buruk Jose Mourinho dengan Ed Woodward dan perpecahan antara Mourinho dengan Paul Pogba.



Tapi di penghujung 2018 situasinya sudah berbeda di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer bukan hanya membawa angin segar baru. Yang lebih penting lagi dia membawa kemenangan buat The Red Devils.

Tiga laga MU bersama manajer interim itu berakhir dengan kemenangan meyakinkan. Menggilas Cardiff 5-1, menghajar Huddersfield 3-1, dan beberapa jam lalu berpesta 4-1 saat menjamu Bournemouth.

"Kami butuh kemenangan ini dan kami juga menunjukkan penampilan yang bagus. Kami sudah kembali dan jalannya (di Premier League) masih panjang. Tapi bisa menuntaskan tahun seperti ini, rasanya indah," kata Paul Pogba usai pertandingan.

MU menutup tahun dengan duduk di posisi enam klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 35 poin, terpaut delapan angka dari Chelsea sebagai klub terbawah di zona Liga Champions.

(din/yna)