sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Jan 2019 17:12 WIB

Chelsea Dapatkan Christian Pulisic

Redzi Arya Pratama - detikSport
Chelsea merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund (Foto: Leon Kuegeler/Reuters) Chelsea merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund (Foto: Leon Kuegeler/Reuters)
London - Chelsea mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Namun sang pemain baru akan bergabung musim depan.

Lewat situs resminya, Rabu (2/1/2019), Dortmund dan Chelsea mengumumkan kesepakatan transfer Pulisic. Chelsea merekrut pemain asal Amerika Serikat itu secara permanen.

Namun Pulisic akan menghabiskan sisa musim ini bersama Dortmund sebagai pemain pinjaman. Gelandang 20 tahun itu baru akan pindah ke Chelsea pada musim panas 2019.


"Borussia Dortmund mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Christian Pulisic, yang mana klub Inggris itu akan meminjamkan kembali sang pemain sampai akhir musim ini," Dortmund menulis di situs resminya.

Chelsea membayar 64 juta euro (Rp1,059 triliun) untuk mendapatkan Pulisic. Dengan kontrak Pulisic yang berakhir pada Juni 2019, Dortmund pun tak bisa menolak tawaran Chelsea.

"Selalu menjadi mimpi Christian untuk bermain di Premier League. Itu juga terkait dengan latar belakang Amerika Serikatnya, sehingga kami tak bisa memperpanjang kontrak dia," kata Direktur Dortmund Michael Zorc.

"Karena itu kami memilih menerima penawaran menguntungkan yang diajukan Chelsea, mengingat situasi kontraknya," tambah dia.


Simak Juga 'Kian Tajamnya Hazard Sebagai False-Nine':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com