City dan Liverpool Sudah Sama-Sama Tahu dan Kenal

ADVERTISEMENT

City dan Liverpool Sudah Sama-Sama Tahu dan Kenal

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 02 Jan 2019 18:02 WIB
Manchester City menjamu Liverpool di lanjutan Premier League. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Manchester City memuji Liverpool sebagai tim dengan performa fantastis dan kepercayaan diri tinggi saat ini. Tapi secara permainan, City sudah paham Liverpool.

City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB di lanjutan Premier League. Kemenangan jadi hasil yang lebih mendesak untuk tuan rumah melihat posisi saat ini.




The Citizens termasuk dalam barisan pengejar Liverpool, dengan kini menempati posisi tiga mengoleksi 47 poin dari 20 laga. Liverpool sendiri kukuh di puncak klasemen, tujuh poin atas City.

Secara pertemuan, City niscaya perlu waspada karena dalam rangkaian hasil buruk melawan Liverpool. Pada empat pertemuan terakhir di laga kompetitif, City menelan tiga kekalahan dan sekali berimbang.

Gelandang City Bernardo Silva memuji penampilan Liverpool saat ini, yang belum terkalahkan di 20 pekan. Secara mentalitas, Liverpool diakui berada di atas angin.




Namun Bernardo juga menegaskan bahwa secara permainan, mereka sudah amat kenal Liverpool. Sejak ditangani Juergen Klopp pada Oktober 2015, Liverpool mengembangkan permainan ofensif dengan penekanan pada counter-pressing.

Sebaliknya, Liverpool juga diyakini sudah tahu bagaimana pendekatan City sejak dipoles Pep Guardiola mulai awal musim 2016/2017 lalu. City menjadi tim yang mengandalkan penguasaan bola dan pergerakan aktif pemain.

"Mereka tahu kami, kami tahu mereka. Ini tim yang sedang dalam performa fantastis dengan level kepercayaan diri yang sangat tinggi," ungkap Bernardo dikutip Manchester Evening News.




"Kami akan mencoba bermain seperti biasanya: menekan jauh, mengontrol bola, dan mencoba merebut tiga poin yang mana jadi hal terpentingnya."

"Setelah momen sulit kalah di tiga dari empat laga terakhir di Premier League, rasanya bagus bisa bangkit dan memetik kemenangan sebelum duel melawan Liverpool," imbuhnya. (raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT