sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 12:51 WIB

Di Balik Aksi Lukaku Menjemput Gol-Gol di Awal Tahun

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Romelu Lukaku mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Manchester United. (Foto: Scott Heppell/Reuters) Romelu Lukaku mencetak gol di tiga pertandingan terakhir Manchester United. (Foto: Scott Heppell/Reuters)
Jakarta - Romelu Lukaku kembali menemukan ketajamannya bersama Manchester United. Ada peran besar Ole Gunnar Solskjaer di baliknya.

Lukaku sudah mencetak gol di tiga penampilan terakhirnya bareng MU. Di bikin masing-masing satu gol kala MU menang atas Bournemouth dan Newcastle United di Premier League pada partai terakhir 2018 dan laga pertama 2019, lalu satu gol lain saat 'Setan Merah' menumpas Reading di Piala FA, Sabtu (5/1/2019) kemarin.

Padahal sebelumnya penyerang internasional Belgia itu seret gol. Dia hanya bikin dua gol dalam 17 pertandingan di seluruh kompetisi.




Minimnya gol dari Lukaku itu bahkan membuatnya sempat ditepikan dari skuat oleh Jose Mourinho. Beruntung baginya, Mourinho kemudian dipecat MU dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer-lah yang lantas berhasil mengembalikan ketajaman penyerang 25 tahun tersebut. Lukaku menyebut sang manajer menganalisis permainannya dan langsung memberikan masukan-masukan.

Lukaku mengungkapkan bahwa Solskjaer ingin dirinya tak sering-sering lagi membelakangi gawang lawan untuk menjadi pemantul bola rekan-rekannya. Alih-alih, Lukaku diharapkan lebih berani menaklukkan penjagaan lawan.




"Dia benar-benar ingin saya menghadap ke gawang, karena dia tahu bahwa saya paling berbahaya ketika menghadapi gawang lawan, itu kualitas terbaik saya. Melepaskan diri dari pengawalan lawan dan hal-hal semacam itu lah, tapi juga soal mencoba terus bergerak," ujar Lukaku dikutip Standard.

"Latihan yang sudah kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir ini bagus dan saya fokus hari per hari saja. Saya ingin mengembangkan permainan saya."

"Dia terus berbicara dengan saya sepanjang waktu dan saya menyukainya. Kami bicara soal pergerakan dan hal-hal semacam itu, tapi jelas dia tahu saya striker seperti apa dan rasanya dari hari pertama saya kembali ke tim, dia melakukan analisis total terhadap permainan saya."




"Saya sangat terkejut dan dia sangat membantu saya. Saya menantikan untuk terus bekerja bersamanya. Dia bermain dengan cara yang saya suka, dan juga disukai tim. Kami menikmati permainan kami sekarang," tandasnya.


Simak Juga 'Gol Lukaku dan Rashford yang Jadi Pembuktian Solksjaer':

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed