sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 16:52 WIB

Pujian untuk Adaptasi Kepa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kepa Arrizabalaga langsung tampil oke di musim pertamanya bersama Chelsea. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Kepa Arrizabalaga langsung tampil oke di musim pertamanya bersama Chelsea. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Kepa Arrizabalaga baru gabung Chelsea di awal musim, dengan nilai transfer besar pula. Menghadapi segudang tekanan itu, Kepa nyatanya langsung klik.

Kepa didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas lalu. Kiper 24 tahun itu ditebus seharga 80 juta euro, menjadikannya kiper termahal di dunia saat ini.




Dengan harga semahal itu, plus langsung dijadikan pilihan utama, Kepa niscaya mengemban beban besar. Apalagi Premier League adalah sesuatu yang baru untuknya.

Tapi penjaga gawang asal Spanyol itu menunjukkan diri langsung bisa klik. Di bawah kawalannya, The Blues sejauh ini jadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Premier League.

Chelsea baru kemasukan 16 kali dari 21 pekan, hanya kalah dari Liverpool (10). Transfermarkt mencatat dia punya 10 clean sheet, cuma tertinggal dari kiper Liverpool Alisson Becker yang punya 12 clean sheet.




Mantan kiper Chelsea yang kini jadi staf pelatih Maurizio Sarri, Carlo Cudicini, menilai Kepa sudah bekerja sangat baik beradaptasi dengan lingkungan baru. Sebab diakuinya tak mudah berpindah dari negara yang gaya sepakbolanya berbeda.

Cudicini sendiri sempat mengalaminya, ketika datang dari Italia ke Inggris.

"Ini serupa dengan yang terjadi pada Maurizio (Sarri). Khususnya untuk seorang kiper, Premier League itu berbeda. Saya masih ingat ketika saya pertama kali bergabung dan jelas ada perbedaan besar, dengan tuntutan fisiknya dan kecepatan permainannya," ujar Cudicini dikutip FourFourTwo.




"Ini benar-benar cara bermain yang berbeda. Saya rasa dia beradaptasi dengan sangat baik. Dia langsung klik, dia tak punya banyak waktu untuk membiasakan diri dengan gaya ini tapi dia mengatasinya dengan sangat baik. kami semua sangat senang dengan performanya," imbuhnya. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed