sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 23:43 WIB

Sarri: Fabregas Memang Harus Pergi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cesc Fabregas harus pisah jalan dengan Chelsea (Eddie Keogh/REUTERS) Cesc Fabregas harus pisah jalan dengan Chelsea (Eddie Keogh/REUTERS)
London - Maurizio Sarri sudah rela dengan kepergian Cesc Fabregas. Sebab, Fabregas harus melakukan itu karena terbentur kebijakan klub.

Fabregas selangkah lagi meninggalkan Chelsea dan AS Monaco bakal jadi tujuan berikutnya. Gelandang asal Spanyol itu dikabarkan sudah berada di kota Monako untuk mengurus kepindahannya.

Transfer ini tak terelakan karena keduanya sama-sama butuh, baik Fabregas yang ingin jaminan sebagai starter dan juga Monaco yang butuh pemain top untuk mendongrak posisi mereka dari papan bawah klasemen Liga Prancis.




Memang Fabregas tak lagi mendapat tempat di skuat Chelsea musim ini. Sejak kedatangan Sarri, Fabregas cuma main enam kali di Premier League dengan satu kali jadi starter. Total Fabregas baru bermain 15 kali di seluruh ajang.

Padahal musim lalu Fabregas bisa bermain 48 kali di seluruh kompetisi dengan 32 di antaranya dilakoni di Premier League. Maka wajar jika Fabregas menginginkan perubahan di usianya yang sudah 31 tahun.

Belum lagi kebijakan klub yang cuma memperpanjang kontrak setahun bagi para pemain yang sudah memasuki umur 30 tahun ke atas.




"Saya hanya bisa mengutarakan pendapat saya, saya tidak tahu keputusan klub. Dan menurut saya dia harus pergi," ujar Sarri di FourFourTwo.

"Apalagi klub punya aturan, untuk para pemain di atas 30 tahun cuma diperpanjang setahun kontraknya. Saya tidak ingin pemain sepenting Cesc merasa tidak bahagia," sambungnya.

"Saya sendiri tidak tahu (soal Cesc ada di Monte Carlo), kemarin dia libur karena cedera, jadi saya tidak tahu."


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com