sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 15:09 WIB

Tipisnya Sektor Bek Tengah Liverpool Menuju Brighton

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Liverpool krisis bek tengah menuju markas Brighton. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool krisis bek tengah menuju markas Brighton. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool mengalami krisis di posisi bek tengah akibat badai cedera. Ini jadi tantangan tersendiri untuk 'Si Merah' kembali ke jalur kemenangan.

Daftar cedera Liverpool bertambah setelah Dejan Lovren mengalami cedera hamstring. Pemain asal Kroasia ini mendapatkan cedera kala The Reds kalah 1-2 dari Wolverhampton di ajang Piala FA, Selasa (8/1/2019) lalu.




Cederanya Lovren membuat Liverpool mengalami krisis di posisi bek tengah, jelang lawatan ke Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/1/2019) malam WIB. Sebelumnya Liverpool juga sudah kehilangan Joe Gomez dan Joel Matip yang harus menepi akibat cedera.

Alhasil Juergen Klopp kini hanya memiliki satu bek tengah senior yang siap tampil yaitu Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda ini sebenarnya juga tak sepenuhnya fit.

Saat menghadapi Wolves, Van Dijk tak bermain karena mengalami cedera ringan. Namun kondisinya saat ini diyakini sudah membaik dan siap diturunkan.




Klopp kemungkinan besar akan menyulap pemain jadi bek tengah dadakan untuk laga nanti. Fabinho, yang berposisi asli sebagai gelandang, paling berpeluang menjalankan peran tersebut. Sementara opsi lainnya adalah James Milner dan Georginio Wijnaldum.

Fabinho sudah memainkan peran sebagai bek tengah di laga kontra Wolver. Milner dikenal sebagai pemain yang serba bisa dan kapabel bermain di banyak posisi, sedangkan Wijnaldum pernah jadi bek tengah saat Klopp menjajal formasi tiga bek.

Krisis bek tengah melanda Liverpool jelas menjadi ujian berat bagi skuat Klopp, yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Inggris. Anak-anak Merseyside memimpin dengan 54 poin dari 21 pekan, empat poin di depan Manchester City.

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com