DetikSepakbola
Jumat 11 Januari 2019, 14:26 WIB

'West Ham Itu Sulit, Arsenal Harus Bisa Aplikasikan Ide Permainan'

Randy Prasatya - detikSport
West Ham Itu Sulit, Arsenal Harus Bisa Aplikasikan Ide Permainan Arsenal harus bisa jalankan ide-ide permainan. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
London - Arsenal akan menghadapi West Ham United. Meriam London harus bisa mengaplikasikan ide-ide dalam permainan utnuk mengatasi West Ham.

Arsenal bertandang ke markas West Ham pada Sabtu (12/1/2019) malam WIB. Tim besutan Unai Emery wajib menang untuk menjaga kans masuk ke empat besar klasemen Premier League.

Arsenal saat ini ada di posisi kelima dengan 41 poin, kalah tiga angka dari Chelsea yang duduk di posisi keempat. West Ham ada di posisi ke-10 dengan 28 poin.


Ini sekaligus mengulang pertemuan antara Emery dengan Manuel Pellegrini, yang saat di La Liga keduanya sering saling bertemu. Dalam 13 pertemuan, Emery cuma memetik empat kemenangan, tiga imbang, dan enam kali kalah.

"Dia pelatih yang sangat bagus, dengan banyak pengalaman. Dia adalah pelatih di Villarreal dan Real Madrid ketika saya masih di Valencia. Kami saling kenal dengan sangat baik," kata Emery, yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Biasanya (Pellegrini memiliki) tim yang sangat ofensif. Mereka biasanya memainkan pertandingan dengan keseimbangan secara taktik, tetapi main dengan teknis yang ofensif," sambungnya.

"Saya tahu bahwa hari Sabtu akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami perlu memaksakan ide-ide kami selama 90 menit, kami perlu mengendalikan pemain mereka dan ide-ide taktis mereka. Rasa hormat kami kepada mereka sangat besar," Emery menegaskan.


Simak Juga 'Sudah Bahas Gaji, Ramsey Merapat ke Juventus?':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed