sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Jan 2019 13:25 WIB

Kyle Walker Kembali Starter, City pun Clean Sheet Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kyle Walker comeback lagi ke starting eleven setelah tiga laga diparkir (Carl Recine/Reuters) Kyle Walker comeback lagi ke starting eleven setelah tiga laga diparkir (Carl Recine/Reuters)
Manchester - Kyle Walker akhirnya kembali masuk starting eleven Manchester City. Bersamaan dengan itu, The Citizens akhirnya mampu clean sheet lagi.

Walker kembali dipasang sebagai bek kanan oleh Pep Guardiola saat City menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB. Ini jadi laga perdana Walker tahun ini sekaligus yang pertama setelah diparkir dalam tiga laga sebelumnya.

Pos bek kanan yang biasa ditempati Walker untuk sementara dikuasai Danilo. Digusurnya Walker sementara dari skuat City tak lepas dari performa buruknya saat City kalah dari Crystal Palace.




Setelahnya, Walker cuma jadi cadangan saat City dikalahkan Leicester serta bermain di empat menit terakhir duel kontra Southampton serta Liverpool. Walker pun lantas membayar tuntas saat-saat tak menyenangkan itu lewat performa apik kala menghantam Wolves 3-0.

Walker berandil besar lewat satu assist untuk gol pembuka Gabriel Jesus. Main selama 90 menit, Walker melepaskan 105 umpan dengan tingkat akurasi 95 persen dan juga satu umpan kunci, lalu juga memenangi tiga duel udara serta tiga dribel sukses dari empat percobaan.

"Tentunya tidak menyenangkan ketika Anda diparkir di Premier League tapi itu seperti momen untuk saya introspeksi diri dari bangku cadangan," ujar Walker kepada Sky Sports.

"Anda bisa belajar banyak dari bangku cadangan. Saya selalu tegar dan terus bekerja keras," sambungnya.

"Saya rasa tidak ada yang berubah saat ini, tapi kami kini sudah dinaungi keberuntungan lagi."




Kembalinya Walker menjadi starter juga menandai clean sheet pertama City sejak November. Lini belakang City yang kukuh di awal musim terakhir kali bersih dari gol adalah saat menang 4-0 di kandang West Ham United.

Setelah itu, City selalu kebobolan di delapan laga terakhirnya dengan total 12 gol. Tambahan tiga poin membuat City tetap menempel Liverpool di puncak klasemen dengan selisih empat angka.

"Kami masih tampil di empat kompetisi, tapi kami harus tetap menempel Liverpool dan memenangi laga sebanyak-banyaknya."


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed