sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 07:32 WIB

Kane Cedera, Tottenham Tetap Santai Hadapi Bursa Transfer

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Harry Kane absen sampai Maret. (Foto: John Sibley/Reuters) Harry Kane absen sampai Maret. (Foto: John Sibley/Reuters)
Jakarta - Cederanya Harry Kane jadi persoalan pelik untuk Tottenham Hotspur. Tapi The Lilywhites takkan tiba-tiba mengubah pendekatan di bursa transfer.

Kane mengalami cedera pergelangan kaki dan mesti absen sampai Maret mendatang. Ini membuat Tottenham mengalami krisis penyerang.




Son Heung-min yang semestinya bisa jadi opsi harus memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019. Alhasil hanya tersisa Fernando Llorente di lini depan.

Menimbang produktivitas Kane yang sudah menyumbang 14 gol di 22 pekan Premier League sejauh ini, kans Tottenham finis di empat besar pun turut terancam. Saat ini skuat besutan Mauricio Pochettino ini berada di posisi tiga dnegan 48 poin, satu poin di depan Chelsea dan tujuh poin dari Arsenal dan Manchester United.

Melihat situasinya, Tottenham diperkirakan akan mendatangkan penyerang darurat di bursa transfer Januari ini. Namun Pochettino memastikan klub takkan serampangan mendatangkan pemain hanya karena Kane absen.




"Itu tak mengubah pendekatan terhadap bursa transfer, semua yang terjadi kepada Harry. Son, kita tahu dia terlibat di Piala Asia untuk beberapa pekan," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Kami selalu terbuka untuk berkembang dengan Harry dalam kondisi bagus atau tidak. Tapi di saat yang sama, kami tahu bahwa akan berat dan sulit untuk menambah pemain yang kami inginkan," tambahnya.

(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed