sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 17:33 WIB

Tentang Posisi Solskjaer di Bench MU yang Beda dari Mourinho

Yanu Arifin - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer saat memantau pertandingan dari bench Manchester United di Stadion Old Trafford. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer saat memantau pertandingan dari bench Manchester United di Stadion Old Trafford. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester - Sejak Ole Gunnar Solskjaer menangani Manchester United, posisi duduknya diperhatikan para penggemar. Diketahui, ia tak pernah duduk di posisi Jose Mourinho.

Solskjaer menggantikan Mourinho sebagai manajer MU hingga akhir musim. Pria berusia 45 tahun itu sukses menyapu bersih enam laga perdananya melatih dengan kemenangan.

Selain performa impresifnya, ada satu hal yang membuat Solskjaer menjadi perhatian para penggemar. Adalah posisi duduknya di bench, yang disebut-sebut tidak seperti Mourinho.




Seperti dilansir Mirror, Mourinho, sebelum dipecat MU, biasanya duduk di bagian bawah bench atau tepat berada di belakang tembok pembatas bench dengan lapangan. Sementara Solskjaer sebaliknya.

Tentang Posisi Solskjaer di Bench MU yang Beda dari MourinhoJose Mourinho duduk di belakang tembok pembatas bench di Stadion Old Trafford. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)


Dari tiga laga perdananya melatih Old Trafford, Solkjaer lebih senang duduk di bagian atas bench atau bagian paling belakang. Lantaran bench MU berundak, maka Solskjaer berada di posisi paling atas membawahi para pemainnya.

Posisi itu disadari setelah Solskjaer sempat menegur Alexis Sanchez yang menduduki tempat favoritnya. Para fans pun membuat banyak teori.


Ole Gunnar Solskjaer duduk di bagian belakang bench atau paling atas.Ole Gunnar Solskjaer duduk di bagian belakang bench atau paling atas. Foto: Jason Cairnduff/Reuters


Di Reddit, ada yang beranggapan Solskjaer gemar duduk di bagian atas bench agar bisa menyaksikan pertandingan dengan lebih baik lagi. Juga, agar bisa memantau pemainnya agar tetap fokus menonton laga.

"Saya pikir itu untuk menyaksikan permainan yang lebih baik, tetapi mungkin dia juga memastikan para pemain di bangku cadangan memperhatikannya," tulis penggemar di Reditt.

"Dia selalu bercerita tentang bagaimana, sebagai pemain cadangan, terbiasa menonton pertandingan dengan penuh perhatian untuk mengetahui bagaimana dia bisa mematikan lawan saat dimainkan," imbuhnya.

Namun ada pula yang menyebut Solskjaer mencontoh Sir Alex Ferguson. Diketahui, Solskjaer merupakan pengagum berat manajer legendaris Setan Merah tersebut.

"Sir Alex Ferguson selalu menggunakan tempat duduk ini [seperti yang dilakukan kebanyakan manajer United lainnya], jadi dia baru mempelajarinya dari Fergie," kicau lainnya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed