sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Jan 2019 14:38 WIB

Tiru Sir Alex, Solskjaer Tantang MU Koleksi 10 Kemenangan Beruntun

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
manajer MU, Ola Gunnar Solskjaer (Peter Powell/Reuters) manajer MU, Ola Gunnar Solskjaer (Peter Powell/Reuters)
Manchester -
Manajer Ole Gunnar Solskjaer menantang Manchester United untuk meraih sepuluh kemenangan beruntun. Terinspirasi oleh Sir Alex Ferguson.
MU melanjutkan kemenangan di bawah asuhan Solskjaer usai mengalahkan Brigton and Hove Albion 2-1 di Old Trafford, Sabtu (20/1/2019). Gol Setan Merah dalam laga ini tercipta melalui penalti Paul Pogba menit ke-27 dan Marcus Rashford menit ke-72. Sementara gol balasan tim tamu lahir dari Pascal Gross menit ke-72.
Tiga poin di laga ini menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun MU di semua ajang sejak kedatangan The Baby-Faced Assasin di kursi manajer. Pria asal Norwegia tersebut masih terus haus kemenangan bersama Setan Merah.

Baca juga: Top, Rashford!

Bukan semata-mata memburu rekor pribadi, Solskjaer terinspirasi oleh Sir Alex Ferguson saat membesutnya, MU kerap kali ditantang untuk meraih kemenangan beruntun, bukan tiga atau empat kali, tapi sepuluh kemenangan beruntun.

"Sir Alex Ferguson dulu sering menantang kami dengan: Mengapa kamu tidak bisa memenangkan 10 pertandingan secara beruntun?" Kata Solskjaer dilansir dari Daily Mail.
"Selama Anda menjalani satu pertandingan dalam satu waktu dan mempersiapkan dengan baik, kami harus menuju ke laga apa pun sebagai laga yang bisa dimenangkan. Kami telah melewati masa-masa sulit, tetapi ini juga sebuah tantangan bagi kami untuk mengantarkan tim ke posisi seharusnya kami berada," dia menambahkan.
Tapi, hasrat Solskjaer tersebut berpotensi terganjal. Setan Merah akan menjalani laga yang relatif lebih berat, yakni bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates dalam ajang Piala FA, Sabtu (26/1/2019).



(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed