sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Jan 2019 06:06 WIB

Tottenham Baru Ditinggal Harry Kane, Kini Dele Alli Pula Cedera

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dele Alli cedera saat menghadapi Fulham. (Foto: Clive Rose/Getty Images) Dele Alli cedera saat menghadapi Fulham. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Jakarta - Masalah cedera Tottenham Hotspur semakin serius. Setelah ditinggalkan Harry Kane sampai Maret, kini Dele Alli juga mengalami cedera.

Tottenham mengalami krisis penyerang setelah Kane mengalami cedera pergelangan kaki. Dia diperkirakan absen sampai Maret, meninggalkan timnya dengan hanya satu penyerang saja, Fernando Llorente.




Son Heung-min yang semestinya bisa menutup ketiadaan Kane harus absen karena membela Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Belum lama dibuat khawatir dengan situasi ini, kabar cedera lain tiba. Kali ini Alli yang pulang dari pertandingan dengan masalah.

Turun sebagai starter saat Tottenham melawat ke Fulham, Minggu (20/1/2019) malam WIB, Alli jadi pahlawan karena mencetak gol penyama di menit ke-51. Golnya krusial untuk menghidupkan peluang tim, di mana akhirnya Harry Winks membuat gol kemenangan di masa injury time.




Alli sendiri sudah ditarik keluar di momen kemenangan itu. Dia terlihat mengalami masalah di paha dan digantikan Georges Kevin N'Koudou pada menit ke-86.

Diketahui Alli mengalami cedera hamstring dan Tottenham kini cemas-cemas menantikan hasil pemeriksaan. Jika cukup parah, maka ini jadi pukulan lain untuk mereka.

"Masalahnya di hamstring kiri. Saya harap ini bukan masalah besar, tapi kami perlu melakukan pemeriksaan," kata Manajer Tottenham Mauricio Pochettino dikutip BBC.

Alli sejauh ini sudah tampil di 24 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang 25 tahun itu mencetak enam gol dan empat assist.


(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed