sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Jan 2019 18:25 WIB

Jika Higuain Gagal di Chelsea, Sarri Akan Dipecat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri saat masih di Chelsea (Gabriele Maltinti/Getty Images) Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri saat masih di Chelsea (Gabriele Maltinti/Getty Images)
London - Kedatangan Gonzalo Higuain harus berujung manis untuk Chelsea. Sebab jika tidak, maka Maurizio Sarri bisa dipecat akhir musim nanti.

Higuain selangkah lagi akan gabung Chelsea setelah Alvaro Morata dilepas ke Atletico Madrid. Higuain kabarnya akan dipinjam hingga akhir musim sebelum diperpanjang lagi kontraknya hingga musim depan.

Kedatangan Higuain diharapkan bisa menambal lini depan Chelsea yang tampil mengecewakan musim ini. Morata baru bikin sembilan gol sementara Giroud empat gol. Maka dari itu Eden Hazard pun diandalkan dengan torehan 12 gol sejauh ini.




Chelsea tak bisa terus-menerus mengandalkan Hazard yang sejatinya lebih bagus jika bermain melebar dan bukan sebagai false nine. Tapi dengan kebijakan klub saat ini yang mengerem pembelian pemain baru terutama yang sudah berumur 30 tahun ke atas, maka Higuain nantinya tidak boleh cuma jadi pajangan di starting XI.

Meski tampil buruk bersama AC Milan di paruh pertama musim ini, Higuain tetaplah striker top Eropa. Musim terbaik dalam kariernya dijalani saat dilatih Sarri di Napoli dengan torehan 36 gol di Serie A.

Tapi, jika nantinya Higuain juga gagal mengangkat performa Chelsea, maka Sarri siap-siap saja menerima surat PHK dari Roman Abramovich. apalagi Abramovich adalah tipe pemilik yang sewaktu-waktu bisa memecat manajernya.




"Saya pikir sistem permainan Chelsea tidak cocok dengan semua pemain di Chelsea dan saya rasa itu alasannya para pemain yang dibeli tidak sesuai dengan gaya mainnya," ujar mantan pemain Chelsea era 90-an, Tony Cascarino, kepada talkSPORT.

"Karena dia orangnya sangat bersikukuh memainkan gaya itu-itu saja.," sambung Cascarino.

"Jika dia tidak sukses - dan saya rasa Chelsea bukan klub penyabar - maka saya rasa Higuain bisa pembelian terakhirnya di klub itu. Dia harus bisa cepat beradaptasi dan main bagus."


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed