DetikSepakbola
Selasa 22 Januari 2019, 17:06 WIB

Cari Pengganti Petr Cech, Arsenal Bidik Emil Audero Mulyadi?

Yanu Arifin - detikSport
Cari Pengganti Petr Cech, Arsenal Bidik Emil Audero Mulyadi? Kiper keturunan Indonesia yang bermain di Sampdoria, Emil Audero Mulyadi. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Jakarta - Arsenal bakal kehilangan Petr Cech yang memutuskan pensiun di akhir musim nanti. Ada kabar The Gunners mengincar Emil Audero Mulyadi sebagai penggantinya.

Cech memutuskan pensiun di akhir musim nanti. Artinya, Arsenal harus mencari kiper baru, sebab kini yang tersedia di bawah mistarnya tinggal Bernd Leno dan Emiliano Martinez sebagai kiper ketiganya.

Ada rumor Arsenal membidik Emil Audero sebagai penggantinya. Kiper keturunan Indonesia itu masuk radar Meriam London.




Kabar itu pertama kali dilontarkan jurnalis Sky Italia Gianluca Di Marzio. Arsenal disebut tertarik dengan kiper 22 tahun itu lantaran dianggap impresif bersama Sampdoria musim ini.

Musim ini, Emil bermain untuk Sampdoria, sebagai pinjaman dari Juventus. Bianconeri lebih memilih Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, dan Mattia Perin di bawah mistarnya musim ini.

Penampilan Emil di Sampdoria pun tak jelek-jelek amat sejauh ini. Ia bermain 20 kali di Liga Italia, kebobolan 26 kali, dan mencatat 7 clean sheet. Sampdoria pun bercokol di peringkat delapan hingga pekan ke-20.



(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed