sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Jan 2019 16:06 WIB

Pesawat Sala Belum Ditemukan, Duka Menyelimuti Cardiff dan Nantes

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Dukungan untuk Emiliano Sala datang dari suporter Cardiff dan Nantes (Rebecca Naden/Reuters) Dukungan untuk Emiliano Sala datang dari suporter Cardiff dan Nantes (Rebecca Naden/Reuters)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Cardiff - Pendukung Cardiff City dan Nantes diselimuti duka mendalam. Mereka berdoa dan terus berharap akan keselamatan Emiliano Sala yang masih belum ditemukan.

Pesawat yang ditumpangi Sala bersama seorang pilot hilang saat terbang dari Nantes menuju Cardiff, Minggu (20/1/2019), pukul 20.23 waktu Prancis. Terakhir kali pesawat tersebut tertangkap radar berada di utara laut Alderney sekitar Les Casquete, Prancis.

Upaya pencarian pesawat berjenis Piper PA-46 Malibu tersebut telah dilakukan. Namun tak optimal karena kondisi cuaca tak mendukung.

Sala terbang menuju Cardiff setelah baru saja direkrut oleh Cardiff City senilai 15 juta pounds (Rp 275 miliar) dari Nantes. Angka transfer tersebut menjadikanya rekrutan termahal klub berjuluk The Blubirds ini.



Musibah yang menimpa penyerang asal Argentina ini mengundang duka dari Nantes dan Cardiff City. Suporter kedua tim memberikan doa dan dukungan untuk keselamatan penyerang 28 tahun ini.

Dilansir dari Yahoo Sport, ratusan pendukung Nantes berkumpul di pusat kota untuk kemudian meletakan bunga, syal dan bendera di air mancur di Place Royal. Mereka juga meneriakan nama Sala sebagai bentuk dukungan kepada sang penyerang.

"Dia dalam performa terbaik, ini tragis. Dia memiliki seluruh kariernya di depannya, bukan di belakangnya," kata Jessie Balsac salah seorang warga kota Nantes.

"Dia adalah orang yang rendah hati, yang tidak membuat keributan, saya tidak menduga melihat begitu banyak orang (berkumpul memberikan doa dan dukungan), tetapi ini tidak mengejutkan saya, itu menunjukkan betapa dia disukai oleh para suporter," ujar Ludovic Bon warga Nantes lainnya menambahkan.



Sala bisa adalah salah satu pujaan publik Kota Nantes. Selama empat musim membela Le Canaris, ia tampil dalam 133 laga dengan torehan 48 gol. Di musim ini Sala mengemas 12 gol untuk Nantes di Liga Prancis sebelum memutuskan hengkang ke Cardiff.

Aksi serupa juga dilakukan oleh pendukung Cardiff. Mereka menaruh bunga dan syal di depan Stadion Cardiff City sembari mendoakan keselamatan penyerang anyar mereka.

"Bagi saya, Sala tetaplah The Bluebird. Dia menandatangani kontrak untuk Cardiff dan tidak banyak pemain yang mau bermain untuk kami, "kata David Tugwell, salah seorang pendukung Cardiff City.

"Jika Anda bergabung dengan klub kami, Anda adalah bagian dari Cardiff City dan itulah mengapa saya merasa saya harus turun dan memberi dukungan untuk Sala," ucapnya.

(din/mrp)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed