sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Jan 2019 20:41 WIB

Jelang Piala FA

Sanchez Nantikan Sambutan 'Meriah' Fans Arsenal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez bakal comeback ke Arsenal (AP Photo/Jon Super) Penyerang Manchester United Alexis Sanchez bakal comeback ke Arsenal (AP Photo/Jon Super)
FOKUS BERITA Arsenal vs Man United
Manchester - Untuk pertama kalinya, Alexis Sanchez akan bertemu Arsenal dan fansnya di Emirates Stadium. Sanchez disebut tak sabar menantikan seperti apa sambutannya.

Sampai Januari 2018, Sanchez masih jadi andalan Arsenal dan begitu diidolai para Gooners - sebutan fans tim London Utara itu -. Selama hampir empat tahun memperkuat Arsenal, Sanchez jadi andalan di lini depan dengan torehan 80 gol dari 166 penampilan.

Rataan satu gol per dua pertandingan ini jelas membuat banyak klub top meminatinya, sebelum akhirnya Sanchez menerima pinangan MU yang notabene rival berat Arsenal. Tak adanya deal soal kontrak baru Sanchez yang habis Juli 2018 membuat Arsenal mau tak mau mengadakan tukar guling dengan Henrik Mkhitaryan.




Setahun berselang, Sanchez berkesempatan kembali lagi ke stadion yang dulu pernah mengelu-elukannya. Itu terjadi saat Arsenal menjamu MU pada babak keempat Piala FA, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB besok. Sayangnya, Sanchez tidak dalam kondisi terbaik karena performanya menurun sejak berseragam MU karena baru bikin empat gol dari 32 laga.

Selain itu, Sanchez juga banyak diganggu cedera. Tapi laga kontra Arsenal kemungkinan akan jadi laga comeback Sanchez yang absen sejak 5 Januari lalu.




"Dia akan bermain. Saya rasa dia akan suka ketika penonton mencemoohnya. Sebagai pemain, ada kebanggaan tersendiri dan berpikir 'Baiklah, saya akan buktikan kepada kalian semua'," ujar manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer, kepada MUTV.

"Dia tampil fantastis selama latihan. Attitude-nya bagus, jadi semoga saja dia bisa menikmati pertandingan," sambungnya.

"Kami punya skuat bertalenta dan sangat bagus. Ada beberapa pemain yang butuh bermain dan para pemain berkualitas juga harus main. Jelas bakal ada satu-dua pergantian," demikian dia.


(mrp/yna)
FOKUS BERITA Arsenal vs Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed