sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 07:51 WIB

Eden Hazard Pembawa Hoki untuk Chelsea di Stamford Bridge

Lucas Aditya - detikSport
Eden Hazard saat bermain di Stamford Bridge. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters) Eden Hazard saat bermain di Stamford Bridge. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Jakarta - Eden Hazard berperan besar mengantarkan Chelsea ke final Piala Liga Inggris. Pemain asal Belgia itu seakan menjadi pembawa hoki The Blues di Stamford Bridge.

Chelsea memenangi leg II semifinal Piala Liga Inggris saat berduel dengan Tottenham Hotspur. Kemenangan Si Biru dipastikan lewat adu penalti, skornya 4-2.

Dalam 90 menit pertandingan, Chelsea menang 2-1. Hazard dan N'Golo Kante pencetak golnya, yang dibalas sekali oleh Fernando Llorente.

Di babak tos-tosan, Lucas Moura dan Eric Dier gagal menyarangkan bola. Sementara empat eksekutor tim asuhan Sarri bisa menaklukkan Hugo Lloris.

Dalam catatan Opta, Chelsea tak pernah kalah di Stamford Bridge dalam 46 laga di semua ajang saat Hazard mencetak gol. Rinciannya ada 39 kali menang dan tujuh hasil imbang.




Selain catatan itu, berikut data-fakta Chelsea vs Spurs seperti dilansir Opta.

1. Chelsea sudah menjejak final Piala Liga untuk kedelapan kali. Catatan itu sejajar dua tim London lain yang paling sering ke final, Arsenal dan Spurs.

2. Maurizio Sarri merupakan manajer Chelsea keenam yang berhasil menjejak ke final Piala Liga Inggris. Dia menyamai catatan Jose Mourinho, Avram Grant, dan Gianluca Vialli, yang lolos ke final pada musim pertamanya di Chelsea.

3. Chelsea meraih kemenangan kedua dalam 6 adu penalti di Piala Liga. Semuanya diraih di kandang.

4. Ini merupakan ketiga kalinya Spurs gagal ke final Piala Liga Inggris usai memenangi leg pertama. Kegagalan sebelumnya pada 1975/1976 dan 1986/1987.

5. Eden Hazard tercatat terlibat dalam tujuh gol dari delapan pertandingan di Piala Liga Inggris sejak musim lalu. Rinciannya, empat gol dan tiga assist.

6. Kante sudah membukukan empat gol dalam 30 penampilan di semua ajang bersama Chelsea pada musim ini. Sama banyaknya dengan yang dia catatankan selama tiga musim terakhir.

7. Llorente mencetak delapan gol dalam saat lima kali dipercaya Spurs menjadi starter di semua kompetisi.




(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com