sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 14:28 WIB

Piala FA: Bisakah Koscielny Meredam Rashford?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Laurent Koscielny mesti menghentikan Marcus Rashford. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images Laurent Koscielny mesti menghentikan Marcus Rashford. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
FOKUS BERITA Arsenal vs Man United
London - Laurent Koscielny akan berhadapan dengan Marcus Rashford saat Arsenal melawan Manchester United di Piala FA. Tantangan bagi Koscielny untuk mematikan Rashford.

Arsenal akan menjamu MU dalam laga babak keempat di Stadion Emirates, Sabtu (26/1/2018). Setan Merah meraih 100% kemenangan dalam tujuh pertandingannya sejak dilatih manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

Rashford menjadi salah satu pemain yang terdampak performa impresif MU. Striker berusia 21 tahun itu telah mengemas lima gol dan satu assist dalam tujuh penampilannya.


Selain itu, Rashford punya rekor oke melawan the Gunners. Dalan enam penampilannya, pemain jebolan akademi MU itu melesakkan dua gol dan satu assist untuk membawa timnya memenangi tiga dari enam pertandingan Premier League.

Meski demikian, Koscielny juga sedang dalam momentum bagus setelah kembali dari cedera panjang. Bek Prancis itu tampil gemilang dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea 2-0 pada akhir pekan lalu.

"Kurasa dia telah berkembang pesat," kata bek tengah Arsenal itu. "Dia selalu membuat kemajuan di setiap tahun dan dia semakin bagus."


"Dia masih muda dan masih belajar tentang level teratas, dan juga punya kualitas untuk mengembangkan aspek lain dari permainannya," lanjut Koscielny, sebagaimana dikutip dari situs resmi klub.

Meski begitu, Rashford bukan satu-satunya potensi ancaman yang akan dihadapi Arsenal. MU masih punya Anthony Martial, dan Paul Pogba yang sudah mengemas total enam gol dan enam assist usai pemecatan Jose Mourinho.

"Hasil-hasil mereka memperlihatkan perbedaan dengan manajer baru. Setelah itu aku tidak tahu apa yang dia (Solskjaer) ubah di skuat, tapi kupikir mereka sekarang bermain lebih padu, dengan mungkin lebih bebas, dan Anda bisa melihatnya dengan Martial atau Pogba. Ketika Anda bermain dengan kebebasan seperti ini, Anda lebih percaya diri pada kualitas Anda dan bisa menunjukkannya di atas lapangan," simpul Koscielny. (rin/mrp)
FOKUS BERITA Arsenal vs Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed