sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Jan 2019 04:49 WIB

Guardiola: Quadruple Cuma Obrolan Fantasi Saja

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola menolak bicara soal kans Manchester City raih quadruple. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Pep Guardiola menolak bicara soal kans Manchester City raih quadruple. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Manchester City berpeluang meraih empat gelar sekaligus di musim ini. Pep Guardiola menyebut membicarakannya sama saja dengan berfantasi saja saat ini.

City masih terlibat di empat kejuaraan musim ini. Di Premier League, The Citizens ada di posisi dua dengan 56 poin dari 23 laga. Mereka hanya empat poin dari Liverpool di puncak.




Di Piala FA, City kini ada di babak keempat dan akan menghadapi Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019) malam WIB. Sementara Schalke 04 jadi ujian untuk skuat Pep Guardiola melangkah ke perempatfinal Liga Champions.

Kesempatan mengunci gelar juara terdekat ada di Piala Liga Inggris. City akan menghadapi Chelsea pada final di Wembley, 24 Februari mendatang.

Akan tetapi bayangan empat gelar itu juga berpotensi membuat City hilang fokus. Guardiola pun mewanti-wanti bahwa targetnya adalah memenangi laga demi laga saja.




"Kami bisa mencoba untuk menang besok. Itu saja yang bisa saya pastikan. Hal-hal lainnya itu cuma fantasi," ujarnya dikutip Sky Sports.

City di atas kertas diunggulkan atas Burnley jelang partai babak keempat Piala FA. Salah satunya karena fokus utama Burnley diyakini ada di Premier League, di tangah ancaman degradasi.

Burnley saat ini ada di posisi 16 dari 20 tim, hanya berjarak tiga poin dari Cardiff City di zona merah. Guardiola menepis mentah-mentah pandangan semacam ini.




"Ketika saya mendengar Piala FA bukanlah agenda teratas Burnley, apakah itu berarti 11 pemain akan bermain di Etihad Stadium dan tak ingin menang? Bukankah mereka ingin menang?" sambungnya.

"Saya tak percaya dengan anggapan itu. Mereka akan mencoba untuk bermain. Yang mereka capai musim lalu saat finis ketujuh di liga itu adalah sebuah pencapaian luar biasa untuk mereka," tandas Guardiola. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed