sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Jan 2019 07:24 WIB

Solskjaer: Kalau Bisa Dapat Trofi, Kenapa Cuma Bidik Empat Besar?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer tak mau Manchester United sekadar finis empat besar di Liga Inggris (Foto: Peter Powell/Reuters)
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer tak akan puas begitu saja kalau Manchester United finis di empat besar. Ia menyimpan harapan MU juga bisa dapat trofi.

Sempat melewati masa sulit, MU pun tertinggal jauh dari persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris. Empat besar diakui MU sebagai target paling realistis di liga musim ini.

Berkat rentetan kemenangan bersama Solskjaer, MU semakin dekat dengan empat besar. Meski ada di peringkat enam dengan 44 poin, Setan Merak kini cuma tertinggal tiga angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Meski demikian, Solskjaer tak akan puas kalau MU hanya sekadar finis empat besar. Apalagi timnya masih punya kans meraih trofi di kompetisi lain.


Peluang MU memenangi trofi pada musim ini masih terbuka di Liga Champions dan Piala FA. Di Liga Champions, MU sudah lolos ke babak 16 besar. Sedangkan di Piala FA, langkah mereka sudah sampai babak kelima.

"Ada di empat besar bukan mimpi kok. Untuk MU, Anda seharusnya selalu menargetkan juara liga. Kami tidak bisa melakukannya tahun ini, tapi kami harus kembali dalam persaingan juara," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Kami punya Liga Champions, Piala FA, kami tidak boleh cuma bilang kami dapat empat besar dan sudah."

"Kami harus melihat apakah kami bisa memenangi sesuatu tahun ini. Seperti yang sudah saya katakan, saya menghadapi setiap laga sebagai manajer MU berpikir bahwa kami bisa menang," katanya.

Bersama Solskjaer, MU melaju dengan apik sejauh ini. David De Gea dkk sudah mencatat delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi.



(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com