sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Feb 2019 01:38 WIB

'Arsenal Butuhnya Bek, Bukan Denis Suarez!'

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Arsenal Unai Emery bersama Denis Suarez. (Foto: Twitter @Arsenal) Manajer Arsenal Unai Emery bersama Denis Suarez. (Foto: Twitter @Arsenal)
London - Arsenal baru saja mendatangkan Denis Suarez sebagai pemain pinjaman. Keputusan itu mengundang kritik, sebab The Gunners dinilai lebih membutuhkan bek baru.

Arsenal meminjam Denis Suarez hingga akhir musim dari Barcelona. Pemain asal Spanyol itu akan memperkuat lini tengah Meriam London.

Denis Suarez bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, atau menjadi sayap kiri. Kondisi itu akan membuat Arsenal mendapat amunisi baru di lini depan.




Di sisi lain, kondisi lini belakang Arsenal jauh lebih disorot. Pasalnya, lima pemain bertahannya sedang terkapar cedera yakni Rob Holding, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Hector Bellerin hingga bek muda Ainsley Maitland-Niles.

Tak ayal, keputusan Arsenal mendatangkan Denis Suarez pun dikritik. Adalah Charlie Nicholas, mantan penggawa Arsenal pada musim 1983-1987 yang menyebut kebijakan transfer mantan timnya ibarat sebuah lelucon.

"Saya senang dengan semuanya saat ini kalau boleh jujur, sebab kebijakan transfer Arsenal ini adalah lelucon, ini benar-benar lelucon, sejak David Dein pergi," kata Nicholas dengan nada menyindir, saat menjadi pundit Sky Sports.




"Saa bingung sebab kami semua membutuhkan pemain bertahan, mereka susah mendatangkannya. Liverpool menghabiskan 70 juta pound sterling untuk mendapatkan satu bek terbaik dan kami tidak melihatnya,

"Kami adalah peringkat kesembilan yang terkaya, kami bahkan peringkat keenam tahun lalu dan kami cuma bisa mendatangkan pemain pinjaman."

"Saya tidak peduli apakah manajer suka pemain ini [Denis Suarez] atau tidak, tapi ayolah Arsenal, bawa seorang pemain bertahan," jelas pria yang mengantar Arsenal juara Piala Liga tersebut. (yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed