sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Feb 2019 06:48 WIB

Lawan Arsenal, City Terancam Tanpa Ederson

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Kiper Manchester City, Ederson, mengalami cedera dan terancam absen saat melawan Arsenal (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Manchester - Manchester City terancam mengalami krisis penjaga gawang di laga melawan Arsenal. Ini terjadi usai Ederson mengalami cedera saat menghadapi Newcastle United.

Ederson mengalami cedera saat City kalah 1-2 dari Newcastle di pekan ke-24 Liga Inggris, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Cedera didapat kiper asal Brasil ini sebelum ia menghadapi penalti Matt Ritchie.

Pep Guardiola sebenarnya sempat berniat menarik sang penjaga gawang saat melihatnya cedera. Namun beberapa saat kemudian Ederson mengisyaratkan mampu melanjutkan laga dan tampil sampai pertandingan tuntas.

Dilansir Telegraph, Ederson diyakini mengalami robek pada kakinya. Masalah tersebut membuat kiper asal Brasil itu tak nyaman saat melawan Newcastle.


Cederanya Ederson jadi kabar buruk bagi City. Apalagi mereka sudah ditunggu pertandingan melawan Arsenal pada Miggu (3/2/2019) malam WIB.

Jika Ederson harus absen, maka City akan menghadapi krisis kiper. Sebab Claudio Bravo juga sedang dibekap cedera ligamen.

Kondisi tersebut membuat Pep Guardiola hanya memiliki Aro Muric sebagai opsi pengganti Ederson. Kiper 20 tahun ini tercatat belum pernah tampil di Liga Inggris.

Menarik untuk dinanti keputusan yang akan diambil Guardiola untuk laga sebesar melawan Arsenal. Apalagi City kembali berpeluang memberi tekanan kepada Liverpool karena bertanding lebih dulu.

Usai pekan ke-24, selisih poin Liverpool dan City melebar jadi lima angka. Liverpool sendiri baru akan bertanding pada Selasa (5/2/2019) dini hari WIB.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com