sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 20:41 WIB

City Vs Arsenal: Akankah Denis Suarez Langsung Jadi Starter?

Redzi Arya Pratama - detikSport
Denis Suarez berpeluang debut saat Arsenal tandang ke markas Manchester City (Foto: David Ramos/Getty Images) Denis Suarez berpeluang debut saat Arsenal tandang ke markas Manchester City (Foto: David Ramos/Getty Images)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
London - Transfer Denis Suarez ke Arsenal belum lama terrealisasi. Akankah Suarez langsung diturunkan sebagai starter saat melawan Manchester City?

Rekrutan anyar Arsenal, Denis Suarez, punya peluang langsung dimainkan melawan Manchester City di Etihad, Minggu (3/2/2019) malam WIB.

The Gunners meresmikan transfer Suarez dari Barcelona pada hari terakhir bursa transfer Januari, Kamis (31/1/2019). Gelandang 25 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim dengan opsi permanen seharga 20 juta pound sterling.

Suarez sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya jelang lawatan ke markas City dalam lanjutan Liga Inggis, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Manajer Arsenal Unai Emery pun tak menutup peluang untuk langsung menjadikannya sebagai starter pada big match tersebut.


"Saya memikirkan semua pemain dan akan membuat keputusan besok (Sabtu (2/2) waktu setempat). Tapi, jika dia start besok, saya percaya kepadanya," ungkap Emery pada konferensi pers seperti dikutip situs resmi klub.

Emery punya kepercayaan bahwa gelandang Spanyol itu bisa beradaptasi dengan cepat di Arsenal. Ada beberapa faktor yang membuat sang manajer begitu yakin.

"Pertama dia tahu bahasanya. Dia bisa berbahasa Inggris, sesuatu yang sangat penting bagi kami," kata mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

"Kedua, dia sempat bermain dengan tim muda City. Dia punya pengalaman besar di Spanyol bersama Sevilla, Villarreal, di mana dia main di semifinal melawan Liverpool di Liga Europa.

"Setelah itu dia main di Barcelona, walau tak sering jadi starter, dia membantu mereka dan bermain di Liga Champions, di tim besar dengan pemain-pemain penting. Saya pikir dia akan mudah beradaptasi," tambah dia.

(nds/cas)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed