sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 23:13 WIB

Sekali Lagi Tottenham Buktikan Punya Mental Baja

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Newcastle United berkat gol Son Heung-min. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Newcastle United berkat gol Son Heung-min. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur susah payah meraih kemenangan saat menjamu Newcastle United. Tapi The Lilywhites berhasil membuktikan mereka punya mental baja.

Tottenham menang tipis 1-0 saat menjamu Newcastle di Wembley, Sabtu (2/2/2019) malam WIB. Satu-satunya gol diciptakan oleh Son Heung-min di menit ke-83.




Skor tipis dan gol yang tercipta di penghujung laga sedikit banyak menggambarkan rumitnya laga untuk Tottenham. Meski dominan dengan penguasaan bola hingga 72%, tak banyak kesempatan yang didapatkan.

Tuan rumah melepaskan 21 percobaan namun hanya empat yang mengarah ke gawang, plus satu yang mengenai tiang. Newcastle sendiri punya delapan tembakan di mana dua on target.

Namun satu hal yang membuat Manajer Tottenham Mauricio Pochettino puas adalah kegigihan para pemainnya. Ini kali kedua secara beruntun timnya menunjukkan mental baja.




Sebelumnya di laga kontra Watford pada tengah pekan kemarin, Tottenham mengunci kemenangan di 10 menit terakhir waktu normal. Tertinggal di babak pertama, mereka membalas melalui Son dan Fernando Llorente di menit ke-80 dan 87 untuk menang 2-1.

"Sulit untuk menemukan celah di laga ini. Kami menciptakan sejumlah peluang di babak pertama dan kedua, tapi yang terpenting pada akhirnya adalah untuk terus berusaha. Ini adalah sebuah upaya besar lagi di laga kedua secara beruntun," ungkap Pochettino.

"Sekali lagi, saya perlu memuji para pemain saya. Ini menunjukkan kami yakin dan ingin menang. Karakter adalah hal terpentingnya," imbuhnya kepada BBC.

(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed