sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Feb 2019 11:17 WIB

Psywar Guardiola: Liverpool, Lihatlah Permainan City vs Arsenal

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Phil Noble/Reuters) Manajer Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Phil Noble/Reuters)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Manchester - Pep Guardiola menebar psywar kepada Liverpool. Ia berjanji akan membuat Manchester City tampil cantik saat menghadapi Arsenal untuk memberikan tekanan.

City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (3/2/2019). The Citizen bertekad terus menekan Liverpool di puncak klasemen.

Saat ini City masih berada di peringkat tiga dengan 56 poin, terpaut lima angka dari Liverpool. Andai menang melawan Arsenal, Sergio Aguero dkk akan mengoleksi 59 poin dan kembali ke posisi dua, menggeser lagi Tottenham Hotspur (57) sekaligus menekan Liverpool yang baru akan menghadapi West Ham United pada Selasa (5/2).




Guardiola mengatakan, City bukan cuma akan menekan Liverpool dari segi raihan poin. Ia akan membawa timnya tampil oke saat menghadapi Arsenal, agar sang rival merasa tertekan.

"Ini bukan soal poin, ini adalah bagaimana Anda bermain Seorang manajer duduk menyaksikan pertandingan kami di TV dan ketika melihat betapa bagusnya kami, itu adalah tekanan terbaik," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

City sendiri akan memasuki periode sibuk dengan akan kembali bertanding menghadapi Everton pada Kamis (7/2) dan Chelsea pada Minggu (10/2). Guardiola bertekad meraih banyak poin dari laga-laga itu, setelah sempat kalah dari Newcastle United 1-2 tengah pekan lalu.


"Jika Anda ingin menjadi pesaing yang sebenarnya, Anda harus meraih banyak poin. Ini pekan yang penting, tetapi setelah minggu ini, jika kami masih di sana, maka pertandingan berikutnya juga akan penting," lanjut Guardiola.

"Kesenangan adalah ketika bisa bermain sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan. Setelah itu, gelar akan menjadi hasilnya. Bagaimana kami menang dari ketertinggalan? Apa yang harus kami lakukan? Satu-satunya cara adalah fokus. Ketika kami menang, kami selalu ingin menganalisis hal-hal buruk yang telah kami lakukan dan hal-hal baiknya juga," ujar manajer asal Spanyol itu.


(yna/rin)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed