sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 00:24 WIB

Seperti di Era Ferguson, MU-nya Solskjaer Ganas di Tandang

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester United-nya ole Gunnar Solskjaer tak terkalahkan di lima laga away semua kompetisi (Reuters/Andrew Boyers) Manchester United-nya ole Gunnar Solskjaer tak terkalahkan di lima laga away semua kompetisi (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta - Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Skor 1-0 yang didapat dalam lawatan ke Leicester City mengulang sebuah sukses yang terakhir dibuat Sir Alex Ferguson.

Sebiji gol Marcus Rashford memberi MU kemenangan saat bertamu ke King Power Stadium, markas Leicester City, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Poin penuh ini menjadi comeback Setan Merah setelah di tengah pekan lalu diredam Burnley 2-2.

Tiga angka yang didapat MU di Leicester juga menorehkan sebuah catatan baru: skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer kini sudah meraih lima kemenangan beruntun di laga away. Kali terakhir MU menang lima laga tanpa putus di luar Old Trafford terjadi pada Oktober 2012, yang merupakan musim terakhir Sir Alex.



Rangkaian kemenangan tandang MU bersama Solskjaer dimulai saat MU menggilas Cardiff City 5-1 pada laga debut Solskjaer sebagai manajer interim. Itu dilanjutkan dengan keunggulan 2-0 atas Newcastle United, meraih kemenangan penting 1-0 di kandang Tottenham Hotspur, dan menggilas Arsenal 3-1 di Piala FA.

Kemenangan atas Leicester belum mampu mengangkat MU masuk empat besar. Dengan 48 poin dipunya, Paul Pogba dkk tertinggal dua angka dari Chelsea yang tepat ada di atasnya.

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed