sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 01:38 WIB

Hasil Liga Inggris: Aguero Hat-trick, City Kalahkan Arsenal 3-1

Randy Prasatya - detikSport
Sergio Aguero mencetak hat-trick saat Manchester City mengalahkan Arsenal. (Foto: Andrew Boyers/Reuters) Sergio Aguero mencetak hat-trick saat Manchester City mengalahkan Arsenal. (Foto: Andrew Boyers/Reuters)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Manchester - Sergio Aguero menjadi momok untuk Arsenal. Tiga golnya membawa Manchester City menang 3-1.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) malam WIB, Aguero melesakkan gol cepat saat laga belum sampai satu menit.

Arsenal berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-11 lewat Laurent Koscielny. City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat gol kedua Aguero.

Di babak kedua, City terlalu perkasa untuk Arsenal. Imbasnya, Aguero menciptakan hat-trick untuk membawa The Citizens menang 3-1.

Kemenangan ini membuat City menambah perolehan poinnya menjadi 59 dari 25 laga di posisi kedua. Mereka kalah dua angka dari Liverpool di puncak klasemen dengan 24 pertandingan.

Arsenal harus turun ke posisi enam dengan 47 poin. Meriam London disalip Manchester United yang berhasil mengalahkan Leicester City.


Jalannya Pertandingan

City sudah mampu mengungguli Arsenal 1-0 saat laga baru berjalan 46 detik. Umpan silang Aymeric Laporte dari sisi kiri diteruskan lewat sundulan Sergio Aguero.

The Citizens sempat berhasil merobek gawang Arsenal untuk kali kedua di menit kedelapan. Umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne diteruskan dengan sundulan Laporte. Gol tersebut dianulir setelah wasit menilai Laporte lebih dulu di posisi offside.

Arsenal menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-11. Sundulan Nacho Monreal dari hasil sepak pojok mampu diteruskan oleh Laurent Koscielny dengan kepalanya.

City mengurung pertahanan Arsenal sampai laga berjalan 20 menit. Tim besutan Pep Guardiola tersebut berusaha karas menciptakan peluang lewat umpan-umpan silang. Lini pertahanan Arsenal masih sigap dalam membuang bola.

Melewati menit ke-30, tempo permainan menjadi lebih lambat. City, yang masih mengendalikan permainan, kesulitan masuk ke sepertiga akhir pertahanan Arsenal. Tim tamu lebih banyak menunggul daripada melakukan pressing.

Arsenal mendapat momentum menyerang pada menit ke-38. Sead Kolasinac pun melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Matteo Guendouzi. Usaha itu gagal berbuah gol setelah bola bisa diblok bek lawan.

City berhasil unggul 2-1 di menit ke-43. Raheem Sterling, yang lepas dari posisi offside melepas umpan silang mendatar ke depan gawang Arsenal. Aguero berdiri bebas dan dengan mudah untuk melesakkan gol.

Tak ada gol balasan dari Arsenal di sisa waktu babak pertama. City pun unggul 2-1 hingga turun minum.


City mengancam pertahanan Arsenal saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sterling menerima umpan panjang di kotak penalti. Namun, dia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola bisa diamankan lawan.

De Bruyne melepas dua tembakan beruntun di menit ke-52. Upaya itu berhasil dua kali dimentahkan oleh Bernd Leno.

Aguero mencetak hat-trick di menit ke-64 untuk membawa City unggul 3-1. Striker asal Argentina itu berhasil menyambar bola rebound hasil umpan silang Sterling yang gagal dipotong dengan baik oleh Leno.

Arsenal gagal merespons gol ketiga Aguero. Meriam London lebih banyak sibuk untuk mematahkan serangan lawan.

Fernandinho dan Aguero melakukan kerjasama satu-dua di menit ke-72 dilanjutkan ke kotak penalti, hanya saja bola gagal disambut pemain City lainnya.

Arsenal tak mampu memperkecil ketertinggalan di sisa waktu babak kedua. Lebih buruknya lagi, tim besutan Unai Emery tak melepas satupun tembakan sepanjang babak kedua.

Laga tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan City.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Fernandinho, Gundogan, Bernardo Silva, De Bruyne, David Silva, Sterling, Aguero.

Arsenal: Leno, Mustafi, Koscielny, Monreal, Lichtsteiner, Torreira, Guendouzi, Kolasinac, Iwobi, Aubameyang, Lacazette.


(ran/din)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com