sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 02:18 WIB

Aguero Mengaku Bikin Gol Pakai Tangan

Doni Wahyudi - detikSport
Aguero mencetak gol menggunakan tangan saat Manchester City menang 3-1 atas Arsenal (REUTERS/Andrew Yates) Aguero mencetak gol menggunakan tangan saat Manchester City menang 3-1 atas Arsenal (REUTERS/Andrew Yates)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Manchester - Sergio Aguero pada awalnya yakin dia mencetak gol menggunakan dada. Tapi setelah melihat tayangan televisi, dia mengakui telah terjadi handball.

Aguero jadi bintang dalam duel Manchester City vs Arsenal dalam lanjutan Premier League. Bermain di Etihad Stadium, Minggu (3/1/2019) malam WIB, striker asal Argentina itu mencetak hat-trick untuk memberi The Citizens kemenangan 3-1.

Jika pada dua gol pertama Aguero menunjukkan dirinya merupakan striker haus gol yang lihai menempatkan posisi dan melakukan finishing, maka gol ketiganya sempat jadi kontroversi.



Mencoba menyambar umpan tarik yang dilepaskan Raheem Sterling, Aguero kehilangan keseimbangan dan tak sempurna menggapai bola. Dia terjatuh yang membuat bola mengenai tangannya. Dari momen itu si kulit bundar masuk ke dalam gawang dan mengubah skor jadi 3-1.

Meski beberapa pemain Arsenal mengajukan protes, wasit bergeming dengan keputusannya.

"Saya pikir itu mengenai dada saya, tapi saya sudah melihat televisi dan itu memang handball," ucap Aguero usai pertandingan dikutip dari BBC.



"Itu tidak penting," sambar Fernandinho yang berada di sebelah Aguero.

Hat-trick Aguero membuat Manchester City kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan poin 59, terpaut dua angka dari Liverpool. Namun The Reds baru akan bertanding pada Selasa (5/2/2019) dinihari WIB menghadapi West Ham United. (din/ran)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed