sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 13:14 WIB

Emery: Arsenal Akan Butuh Bantuan untuk Finis Empat Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Untuk finis empat besar, Arsenal disebut akan butuh bantuan dari rival-rivalnya. Foto: Andrew Yates/ Reuters Untuk finis empat besar, Arsenal disebut akan butuh bantuan dari rival-rivalnya. Foto: Andrew Yates/ Reuters
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Manchester - Kekalahan di tangan Manchester City memukul kans Arsenal finis empat besar. Manajer Arsenal Unai Emery mengakui hasil akhir timnya akan dipengaruhi tim lain.

Dalam lanjutan Liga Inggris, Arsenal tumbang 1-3 di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019). Bomber City Sergio Aguero menjadi mimpi buruk The Gunners usai mencetak hat-trick.

Arsenal dikejutkan oleh gol kilat Aguero saat pertandingan belum berlangsung satu menit. Hanya 10 menit berselang Arsenal mampu menciptakan gol balasan dari Laurent Koscielny. Meski begitu, agresivitas City tidak mampu dibendung sehingga Aguero kembali mencetak dua gol tambahan ke gawang tim tamu.


Dengan kekalahan ini, Arsenal melorot ke peringkat enam klasemen sementara usai mengumpulkan 47 poin, tertinggal satu poin dari Manchester United [5], dan tiga poin dari Chelsea [4]. Di sisa 13 pertandingan, tim London Utara ini masih akan menghadapi dua laga berat melawan Tottenham Hotspur dan MU.

"Setelah kalah 1-3, tidak mudah untuk mengatakannya," jawab Emery dilansir Metro. "Saya punya keyakinan pada pekerjaan kami dan cara kami. Saya tahu sekarang kami perlu bangkit dan mendapatkan bantuan besar."


Berduel selama 2x45 menit, Arsenal tak berdaya. City unggul penguasaan bola dengan perbandingan 59:41 dan menciptakan 19 percobaan (12 on target), sedangkan Arsenal cuma empat kali membuat percobaan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

"Mereka memperlihatkan superioritasnya dalam 90 menit. Mereka mempertahankan level dalam 90 menit dan level kami di babak kedua justru lebih buruk ketimbang di babak pertama," sambung manajer asal Spanyol ini.

"Tantangan kami sekarang adalah pekan depan, terus bekerja san meningkat dan berpikir bagaimana kami bisa bekerja dan menjadi lebih baik." (rin/cas)
FOKUS BERITA Man City Libas Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com