sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Feb 2019 16:02 WIB

Everton Ditaklukkan City, Suporternya Sedih atau Malah Senang?

Lucas Aditya - detikSport
Everton saat ditaklukkan Manchester City. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Everton menelan kekalahan dari Manchester City di Liga Inggris. Para pendukung The Toffees sedih atau malah justru senang dengan hasil itu?

Liverpool dan The Citizens sedang bersaing ketat di Liga Inggris. Tim asuhan Josep Guardiola baru saja mengkudeta Liverpool dari posisi pertama klasemen Liga Inggris.

Raihan angka City dan The Reds sama banyak, 62 angka. Sergio Aguero dkk unggul selisih gol. Tapi, City sudah memainkan laga lebih banyak, 26 kali.

Adalah kemenangan atas Everton yang mengantarkan City memuncaki klasemen Liga Inggris. Saat bertanding di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB, City menang 2-0 berkat gol dari Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus.




Kekalahan ini membuat Everton gagal melampaui Watford. Itu jelas menimbulkan kekecewaan. Tapi di sisi lain ada sedikit kegembiraan dirasakan suporter The Toffees. Soalnya Liverpool, yang merupakan musuh abadi mereka, terjungkal dari puncak klasemen.

Dikutip dari Guardian, ada pendukung Everton yang senang timnya kalah dari City. Karena dengan begitu jalan Liverpool jadi juara makin berat. Fans Everton tak mau puasa gelar juara Liverpool berakhir musim ini.

"Tak ingin melihat mereka (Liverpool) menjadi juara liga. Kami tak pernah mendengar akhir dari hal itu (penantian Liverpool juara). Apakah Anda berangkat kerja bersama Kopites? Mereka mengerikan," kata salah satu pendukung Everton yang dikutip Guardian.





Tonton video saat Manchester City Kudeta Liverpool dari Takhta Liga:

[Gambas:Video 20detik]


Everton Ditaklukkan City, Suporternya Sedih atau Malah Senang?
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com