sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Feb 2019 21:17 WIB

Performa Liverpool Menurun, Smicer Tetap Beri Pujian

Robi Setiawan - detikSport
Vladimir Smicer tetap memuji Liverpool. (Foto: David Klein/REUTERS) Vladimir Smicer tetap memuji Liverpool. (Foto: David Klein/REUTERS)
Jakarta - Liverpool menelan pil pahit setelah posisinya di puncak klasemen Premier Inggris disalip Manchester City semalam. Tapi, Vladimir Smicer tetap memuji kinerja skuat The Reds di bawah arahan manajer Juergen Klopp.

Liverpool kini duduk di posisi kedua klasemen setelah sempat beberapa pekan di puncak. Posisinya disusul City, yang berhasil mengalahkan Everton 2-0.

Hasil ini tak lepas dari kegagalan Liverpool meraih kemenangan di dua laga terakhirnya, yang pada saat itu imbang 1-1 dengan Leicester City dan West Ham United.

"Dia (Klopp) pelatih yang baik, pemimpin yang baik. Saya bisa melihat peningkatan setiap tahunnya. Tim di bawah asuhannya bermain lebih bagus dan bagus lagi," ungkap Smicer saat bersilaturahmi ke Kemenpora, Jakarta, Kamis (7/9/2019).

Lebih dari itu Smicer juga mengungkapkan bahwa ia menyukai cara Klop melatih dan bersikap. Bahkan ia salut bagaimana cara Klopp merespon fans Liverpool yang biasa disebut dengan Kopites itu.


"Saya suka caranya melatih, berperilaku, merespon fans, itu penting," katanya.

Sementara itu, sorotan bukan hanya ditimpakan pada kinerja sang pelatih, namun juga kepada Mohammed Salah. Bagi Smicer, baik Klopp maupun Salah adalah yang terbaik.

"Salah saya pikir dia brilian, tekniknya, caranya mencetak gol, itu bagus. Keterlibatannya dalam tim bagus," ungkapnya.

Selain itu, sama seperti Klopp, Smicer juga memuji bagaimana sikap Salah. Levelnya saat ini sebagai pemain bintang tidak mengubah sikap sebagai bagian dari tim.


"Dia (Salah) bintang besar, tapi berperilaku seperti pemain tim, itu penting," katanya.

Lebih lanjut walaupun Liverpool mengalami pekan yang kurang baik belakangan ini di Liga Inggris, ia tetap percaya masih ada kesempatan bagi Liverpool untuk menjuarai liga.

"Saya kira kesempatan cukup besar, kita (Liverpool) bermain sangat bagus. Kita kehilangan banyak poin, tapi itu normal. Musim masih panjang," katanya.


(idr/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed