Jelang Fulham vs MU

Ranieri: Cepat atau Lambat MU Akan Kalah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 08 Feb 2019 18:29 WIB
Claudio Ranieri yakin Fulham bisa menghentikan laju tak terkalahkan Manchester United (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
London - Manchester United impresif sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Namun manajer Fulham, Claudio Ranieri, yakin timnya bisa mengakhiri laju tak terkalahkan MU.

MU sudah melewati 10 pertandingan bersama Solskjaer di semua kompetisi. Mereka tak terkalahkan dengan mencatat sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

Di Premier League, MU meraup 22 poin dari delapan pertandingan. David De Gea dkk kini sudah makin dekat dengan empat besar dengan menempati peringkat kelima. Mengumpulkan 48 poin, MU cuma selisih dua angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat.


Di Liga Inggris akhir pekan ini, Fulham akan jadi lawan MU di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Meski Fulham sedang berkutat di zona degradasi, Ranieri optimistis timnya bisa mengejutkan MU kalau tampil habis-habisan.

"Kami harus positif dan berjuang. Kalau tidak berjuang dan kalah, Anda kalah sebelum bertanding," ujar Ranieri seperti dilansir AS.

"Ini bukan tragedi, ini sepakbola. Kami terbiasa berjuang. Kalau lawan lebih bagus, selamat. Saya ingin melihat para pemain saya berjuang sampai akhir. Fans kami akan senang melihat para pemain bertarung untuk setiap bola."

"Cepat atau lambat mereka (United) harus kalah. Kenapa tidak melawan kami?" katanya.

(nds/din)