sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Feb 2019 23:10 WIB

Torehan Pogba Usai MU Hajar Fulham

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Paul Pogba sudah mencetak 11 gol di liga, gol dobel digit pertama di satu musim liga dalam kariernya. Foto: Catherine Ivill/Getty Images Paul Pogba sudah mencetak 11 gol di liga, gol dobel digit pertama di satu musim liga dalam kariernya. Foto: Catherine Ivill/Getty Images
London - Paul Pogba menjadi bintang kemenangan Manchester United di kandang Fulham. Semakin manis, sebuah torehan individu tercipta bagi gelandang Prancis itu.

Bertandang ke Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019), MU mengalahkan Fulham 3-0. Pogba menyumbang dua gol Setan Merah, yang terlahir di masing-masing babak sedangkan satu gol lainnya dicetak Anthony Martial di babak pertama.

Dengan gol-golnya ke gawang Fulham, Pogba kini telah membukukan 11 gol di Premier League. Ini artinya, Pogba mencapai dobel digit gol untuk pertama kalinya di sebuah musim liga. Demikian catatan dari Opta.


Sebelumnya, jumlah gol tertinggi Pogba di satu musim liga adalah delapan gol yang dicapainya dua kali bersama Juventus pada 2014/15 dan 2015/16.

Secara keseluruhan Pogba telah mengemas 13 gol di seluruh kompetisi 2018/19 untuk MU. Dua gol lain diciptakan di Liga Champions.


Berkat kemenangan atas Fulham, MU masih belum terkalahkan bersama manajer interim Ole Gunnar Solskjaer usai mencatatkan 10 kemenangan dari 11 pertandingan. Alhasil, the Red Devils merangsek ke papan atas dengan menempati peringkat keempat usai mengumpulkan 51 poin.

"Aku selalu bermain bersama dengan rekan-rekan setimku yang lain, menyerang bersama, bertahan bersama membantu semua orang," Pogba mengatakan usai pertandingan kepada BBC.

"Atmosfer yang bagus membantu tim, dan bagiku, dengan berada lebih banyak di kotak penalti memberiku lebih banyak peluang menciptakan gol." (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed