sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 10:59 WIB

Chelsea yang Kini Mirip Arsenal

Redzi Arya Pratama - detikSport
Eden Hazard tertunduk lesu usai Chelsea dihajar Manchester City (Laurence Griffiths/Getty Images) Eden Hazard tertunduk lesu usai Chelsea dihajar Manchester City (Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Chelsea menelan kekalahan terburuknya di Premier League saat dihajar Manchester City 0-6. The Blues kini dianggap mirip seperti Arsenal.

Pada 25 menit pertama lawatan ke Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB, gawang Chelsea sudah jebol empat kali. Dua gol Sergio Aguero serta masing-masing satu dari Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan menyulitkan The Blues untuk bangkit.

Chelsea sebenarnya punya beberapa kesempatan mencetak gol, tapi tak satupun membuahkan hasil. Sampai akhirnya gawang mereka dijebol dua kali lagi di babak kedua.



Ini merupakan kekalahan telak kedua Chelsea, setelah dua pekan lalu dihajar Bournemouth 0-4. Eden Hazard dkk pun gagal kembali masuk empat besar, yang sehari sebelumnya diambil alih Manchester United.

Pundit Sky Sports yang juga mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Chelsea kini punya kemiripan dengan Arsenal. The Gunners dalam beberapa tahun ini dianggap tim papan atas tapi kerap tampil tak konsisten dan dapat hasil-hasil mengejutkan.

"City memang luar biasa. Tapi, ini sama buruknya dengan apapun yang diraih Chelsea musim ini. Baru setengah jalan dari musim pertama Sarri. Tapi hal terburuk adalah ia mengubah Chelsea menjadi Arsenal," ujar Carragher.



"Arsenal dihajar pada laga tandang dalam tujuh sampai delapan tahun terakhir karena mereka terlalu lemah. Anda tak bisa mengatakan itu pada Chelsea di masa lalu. Tapi, sekarang (Chelsea) benar-benar terlihat seperti tim lemah," tambah dia. (din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com