sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 11:47 WIB

City Gasak Chelsea, Guardiola Dicuekin Sarri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maurizio Sarri (kiri) tolak jabat tangan Josep Guardiola? (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Maurizio Sarri (kiri) tolak jabat tangan Josep Guardiola? (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Manchester City mempermalukan Chelsea usai menang 6-0. Usai laga, manajer Chelsea Maurizio Sarri tak menjabat tangan manajer City Josep Guardiola. Kok gitu?

The Blues hancur lebur saat bertandang ke Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019). Gawang yang dijaga Kepa Arrizabalaga dibendorong tiga gol Sergio Aguero, dua gol dari Raheem Sterling, dan satu gol lain dari Ilkay Guendogan.

Hasil ini menandai kekalahan terburuk Chelsea di Premier League, sekaligus kekalahan terbesarnya di semua kompetisi sejak diremukkan Nottingham Forest 0-7 pada April 1991. Bagi Sarri, ini adalah kekalahan terburuk dalam kariernya sebagai pelatih. Tak pernah sebelumnya Sarri menderita kekalahan lebih dari empat gol.


Sebuah insiden yang menyedot perhatian terjadi usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Tidak ada jabat tangan antar manajer kedua tim seperti biasanya.

Dalam rekaman video memperlihatkan, Sarri langsung berjalan masuk ke lorong pemain. Sementara Guardiola sudah berdiri dan mengulurkan tangan kanannya, tapi eks pelatih Napoli itu ngeloyor saja. Sampai akhirnya, asisten manajer Chelsea Gianfranco Zola menghampiri Guardiola.

[Gambas:Youtube]

Pada konferensi pers usai pertandingan, Guardiola mengungkapkan bahwa Sarri tidak melihatnya. Bagaimanapun, Guardiola tidak ingin membesar-besarkan masalah ini.

"Dia tidak melihat saya. Saya punya hubungan baik kok dengan dia, tidak masalah," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu dilansir Standard.

Kemenangan ini mengembalikan City ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 65 poin hasil 27 pertandingan. City unggul selisih gol dari Liverpool yang memiliki angka serupa, tapi sudah bermain satu pertandingan lebih banyak.

(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com