sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 11:43 WIB

Debut Jadi Manajer, Paul Scholes Menang Telak

Doni Wahyudi - detikSport
Paul Scholes memulai kariernya sebagai pelatih dengan kemenangan telak (Action Images via Reuters/Carl Recine) Paul Scholes memulai kariernya sebagai pelatih dengan kemenangan telak (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Oldham - Paul Scholes menjalani start gemilang dalam debutnya sebagai manajer. Dia mengantar Oldham Athletic meraih kemenangan telak.

Sehari setelah ditunjuk sebagai manajer Oldham Athletic, Paul Scholes langsung dapat kesempatan menjalani debut. Klub League 2 yang dia tukangi berhadapan dengan Yeovil Town.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Boundary Park, Oldham menang telak 4-1.



"Itu bagus, tapi ini baru permulaan. Itu saja. Saya tahu ada ujian lebih berat menanti. Dimulai hari Sabtu menghadapi Crewe, yang kini sedang tampil bagus," ucap Scholes dikutip dari BBC.

"(Skor) 4-1 tidak menunjukkan betapa sulit malam yang kami lalui. Yeovil membuat kami kesulitan. Saya puas dengan gol-golnya. Saya sudah katakan di konferensi pers hari Senin kalau saya tahu ada talenta dalam skuat ini," lanjut gelandang legendaris Manchester United itu.

Kemenangan ini mengangkat Oldham naik ke posisi 11 klasemen League 2.

Scholes menjadi mantan pemain Timnas Inggris keempat yang memulai debut di berbagai level sepakbola Inggris musim ini. Mendahului Scholes adalah Frank Lampard (Derby County), Joe Barton (Fleetwood), dan Sol Campbell (Macclesfield).

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed