sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 17:24 WIB

Penyerang RB Leipzig Ini Dirayu Gabung Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timo Werner tengah dirayu untuk gabung Liverpool (Alexander Hassenstein/Getty Images) Timo Werner tengah dirayu untuk gabung Liverpool (Alexander Hassenstein/Getty Images)
Liverpool - Liverpool tengah dikait-kaitkan dengan penyerang RB Leipzig Timo Werner. Jika The Reds benar-benar menginginkannya, Sadio Mane dan Naby Keita siap merayu Werner.

Liverpool memang punya trio lini depan maut dalam diri Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Mane. Ketiganya membuat lebih dari 90 gol musim lalu yang berlanjut ke musim ini meski ketajamannya belum menyamai.

Tapi ketika salah satu dari ketiganya absen maka Liverpool akan kesulitan bikin gol. Dua penyerang cadangan saat ini, Divock Origi dan Daniel Sturridge, dianggap tak cukup mumpuni untuk menggantikan trio Firmansah.




Maka dari itu, Liverpool disebut akan mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan penyerang tengah top yang bisa bersaing dengan Firmansah. Nama Timo Werner ada di urutan teratas.

Kebetulan Werner juga belum memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan dan Leipzig kabarnya siap melegonya musim panas nanti. Liverpool yang berbisnis dengan Leipzig musim lalu untuk pembelian Naby Keita tentu punya peluang besar.

Apalagi ada Keita dan juga Mane yang siap memfasilitasi agar Liverpool bisa lebih mudah mendatangkan Werner ke Anfield.




"Kami berdua sangat klop di Leipzig, dan dia adalah salah satu rekan setim terbaik saya. Tentu saja jika dia ingin pindah, maka saya akan ajak Timo gabung ke Liverpool," ujar Keita seperti dikutip ESPN.

"Saya akan coba merayunya gabung Liverpool. Saya suka gaya permainannya. Sangat menyerang, punya finishing bagus, selalu tampil 100 persen. Jika dia ingin gabung kami, kami akan menyambutnya," timpal Mane.

"Sudah jelas ketika Naby ingin gabung kami, saya sering menonton laga-laga Leipzig. Tapi jujuru saja: Memang mengerikan awalnya. Naby sering mendapat kartu merah, lalu saya tanya Kevin Kampl, mantan rekan setim di RB Salzburg, kenapa Naby selalu dapat kartu merah. Dia tidak tahu. Naby absen di beberapa laga penting dan saya bisa melihat pemain lain yang juga menonjol. Dia adalah Timo," demikian Mane.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed