sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 20:35 WIB

Pecat Mourinho, MU Keluarkan Rp 353 M

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Jose Mourinho dan stafnya mendapat pesangon Rp 353 M (Lee Smith/Action Images via Reuters) Jose Mourinho dan stafnya mendapat pesangon Rp 353 M (Lee Smith/Action Images via Reuters)
Manchester - Manchester United mengungkap biaya yang harus dibayarkan untuk memecat Jose Mourinho. Berapakah jumlahnya?

MU mempublikasikan bahwa mereka harus mengeluarkan dana sebesar 19,6 pondsterling (Rp 353 miliar) untuk mem-PHK Mourinho. Hal tersebut disampaikan oleh Vice-Chairman, Ed Woodward, dalam laporan keuangan terbaru klub yang masuk daftar "exceptional item" alias pos luar biasa.

"'Exceptional item' untuk kuartal ini adalah 19,6 juta poundsterling terkait dengan kompensasi kepada mantan manajer itu dan beberapa anggota staf kepelatihannya. Memang biaya sebesar itu bukan hanya diperuntukan untuk Mourinho. Melainkan juga untuk para staff The Special One seperti Silvino Louro (pelatih kiper), Ricardo Formosinho (pemandu bakat), Stefano Rapetti (pelatih kebugaran), serta dua analis Carlos Lalin dan Giovanni Cera.




Kubu Setan Merah harus mengeluarkan biaya cukup besar pasca memecat Mourinho akibat kontraknya masih berjalan hingga 2020. Hal ini membuat MU harus memberikan biaya kompensasi agar mereka tak lagi terikat dengan mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Pria asal Portugal tersebut bersama dipecat oleh Setan Merah Desember lalu. Usai MU mengalami rentetan hasil buruk. Posisi Mourinho sebagai manajer untuk sementara digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang berstatus sebagai caretaker. Pergantian menajer ini terbukti efektif mengangkat performa MU.

Bersama Solskjaer, Setan Merah meraih sepuluh kemenangan, satu hasil imbang serta satu kali kalah dari 12.laga. Mereka kini juga mampu merangsek ke peringkat keempat di klasemen Liga Inggris setelah sempat berselisih lebih dari 10 angka dua bulan lalu.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed